1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan
RAKUGA

Badges 4

Aktivitas Terakhir:
Jan 20, 2017 saat 1:21 PM
Bergabung:
Apr 28, 2015
Postingan:
574
Poin Piala:
118
Media:
1
Penilaian positif diterima:
280

Rating Postingan

Diterima: Memberikan:
Suka 212 248
Tidak setuju 0 0
Setuju 16 10
Lucu 22 16
Jenius! 6 19
Bingung 0 1
Baik 19 4
Doh! 0 0
Ulang Tahun:
Agu 24, 1987 (Umur: 29)

Bagikan halaman ini

RAKUGA

Level
10

Moderator, 29

Manajemen Kebunpedia

Suka duka penjual tanaman online. Dpt orderan serasa melayang ke surga, tp kalau pas barang retur krn karantina.. hiks 'SEDIHNYA TUH DISINI' Sep 21, 2016

RAKUGA terakhir kali terlihat:
Jan 20, 2017 saat 1:21 PM
    1. RAKUGA
      RAKUGA
      Suka duka penjual tanaman online. Dpt orderan serasa melayang ke surga, tp kalau pas barang retur krn karantina.. hiks 'SEDIHNYA TUH DISINI'
      1. Kmommy
        Kmommy
        Semangat terus, mas mir @RAKUGA ...
        Sep 22, 2016
        RAKUGA menyukai ini.
      2. lilac
        lilac
        blum lagi kalo buyernya marah2 karena barangnya di terima dengan kondisi kritis. duh duh duh
        Sep 22, 2016
        RAKUGA menyukai ini.
    2. RAKUGA
      RAKUGA
      Tidak semua niat baik dinilai baik oleh orang lain. Mereka hanya menilai hasilnya tanpa melihat jerih payah usaha kita.
      1. Ade menyukai ini.
      2. Lihat komentar sebelumnya...
      3. RAKUGA
        RAKUGA
        Kita yang ngupas kulitnya, mereka yang makan isinya..... Mereka yang makan nangkanya, kita yang kena getahnya.... Niatnya mau bantu, malah ditusuk dari belakang......
        Sep 13, 2016
      4. lilac
        lilac
        betul betul betul. ntar tinggal lempar kulit nangkanya ke muka mereka. nice karma :D
        Sep 13, 2016
      5. Ade
        Ade
        Setuju
        Sep 13, 2016
    3. Guradisu
      Guradisu
      Happy birthdaaaaaaaaayyyyyyyyyyyyyy................. sudah umur berapa modmir? :p
      1. RAKUGA
        RAKUGA
        Haha, makasih. Sudah tua aq mbak, umur 29 tahun wkwkwkwk
        Agu 24, 2016
        Guradisu menyukai ini.
    4. dayu melia
      dayu melia
      numpang tanya mengenai apel india boleh?
      1. Tats dan Fath menyukai ini.
      2. Lihat komentar sebelumnya...
      3. RAKUGA
        RAKUGA
        Kalau kisut itu bisa karena telat nyiram, bisa karena diserang hama, bisa juga karena baru dipotong dari cangkok jadi nutrisinya terhambat. Untuk berbuah lagi biasanya minimal 6 bulan setelah tanam baru bisa berbuah lagi. Usahakan pupuknya rutin ya, minimal NPK, 2-4 minggu sekali sebanyak 1 sendok makan....
        Jun 10, 2016
      4. dayu melia
        dayu melia
        kalo telat nyiram kayaknya sih gak, tapi kayaknya diserang hama solanya ditempat bunganya ada banyak semut trus kayak ada telur semut warnanya putih kalo dipencet kaya keluar darah warnanya merah itu hama apa ya? bagaiman caranya membasmi hamanya pakbun @RAKUGA mohon bantuannya lagi ya....
        Jun 11, 2016
      5. RAKUGA
        RAKUGA
        @dayu melia punya q juga sering kelihatan ada semutnya, aq biarkan saja nih tetep berbuah. Malahan menurutq semut mungkin membantu penyerbukan bunganya....
        Jun 11, 2016
    5. Guradisu
      Guradisu
      Cieeee pp baru...
      1. afrizal yanto menyukai ini.
      2. RAKUGA
        RAKUGA
        Hahaha, iya..... mejeng bareng si Apel India
        Mei 29, 2016
    6. RAKUGA
      RAKUGA
      Pengen nanem bayam, kangkung, sawi dll tapi ndak sempat terus.... BESOK HARUS SEMPAT.... SEMANGAT
      1. afrizal yanto
        afrizal yanto
        Salam pakbun @RAKUGA saya mlh pengen nanem sledri, sama po'on uang klo ada :D
        Mei 30, 2016
        RAKUGA menyukai ini.
      2. RAKUGA
        RAKUGA
        Mei 31, 2016
    7. RAKUGA
      RAKUGA
      HPBD buat Kebunpedia, semoga tambah SUPER & semakin jaya... We love Kebunpedia
      1. feyfairy menyukai ini.
    8. calvin
      calvin
      Halo welcome back Mod @RAKUGA

      Mana nih lapak jeruk dekoponnya dan lain-lain? Kebuner lain pasti antusias menunggu pakbun Amir turun gunung

      Ada jeruk spanyol gak Mod?

      Thank you
      1. RAKUGA
        RAKUGA
        Jeruk dekopon kemarin belum datang bos, soalnya terkendala hujan lebat. Jeruk spanyol ndak punya bos.... yang ready tinggal jeruk siam pontianak, nagami, nipis & purut hehehe. Nanti aja tak posting kalau barangnya sudah datang
        Feb 12, 2016
  • Memuat...
  • Memuat...
  • Tentang

    Ulang Tahun:
    Agu 24, 1987 (Umur: 29)

    Siggy

    Happy Gardening & Always Share.... :)
  • Memuat...
  • Memuat...
Memuat...