1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

2. Mengenal Dan Merawat Venus Flytrap (dormansi)

Diskusi dalam 'Venus Flytrap' dimulai oleh danny57, Jan 28, 2016.

  1. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    940
    Poin Piala:
    178
    Rating:
    +667
    Mba @yulli@yulli... Benar kata om @Piko@Piko, coba potong yang menghitam... Coba pakai anti jamur..
    Mba itu venusnya kena hujan langsung?
    Apakah daunnya layu? Kalau terlalu basah coba ambil medianya sebagian di peras baru di taruh lagi...
    Penyiramannya pakai air ac?
     
    • Suka Suka x 1
    Diubah terakhir kali: Feb 5, 2016
  2. yulli

    yulli Endemis

    Postingan:
    219
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +41
    N
    Ngak kena air, media jg lembab, diperas ngak ada air, siram pake air RO. Ini lg dipindah en udh gunting yg hitam. Semoga jadi sehat
     
  3. yulli

    yulli Endemis

    Postingan:
    219
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +41
    Cuma blm ada anti jamurnya, dicuci bersih aja akarnya
     
  4. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    940
    Poin Piala:
    178
    Rating:
    +667
    Oke mba.. harusnya sehat.. klo medianya lembab saja berarti bukan karena jamur mba.. bisa jadi kena penyinaran matahari yang terlalu intens setelah seminggu lalu hujan terus.. usahakan di tempat lebih teduh, kna matahari smpai jam 10an aja mba @yulli@yulli... dan sirkulasi udaranya juga harus lancar
    Oh ya.. apa mba melihat bagian umbinya? Klo putih berarti baik... ia mba.. di cuci bersih aja akarnya dulu...
    Untuk medianya tidak terlalu padat kan mba? Supaya ada celah untuk bagian akarnya mendapatkan oksigen
    Lalu poin tambahan terakhir.. dari penjelasan mba @yulli@yulli diiperas gk ad air.. berarti ad kemungkinan kekurangan air juga.. apakah di jemur saat ini di jemuar dgn memakai tatakan mba? Klo cuaca panas yang intens.. dijemurnya harus pakai tatakan air dengam ketinggian kurang lebih 1 cm untuk sesuai dengan pot mba @yulli@yulli sekarang
     
    Diubah terakhir kali: Feb 6, 2016
  5. yulli

    yulli Endemis

    Postingan:
    219
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +41
    Umbinya masi putih, media lembab sih, dipegang masi basah tp ngak netes air, besok mau dibawa ke kantor, krn kena AC adem en dpt matahari lewat jendela, udh pindah tatakan lebih tinggi en dijaga airnya, terima kasih masukannya
     
  6. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    940
    Poin Piala:
    178
    Rating:
    +667
    Okey mba @yulli@yulli.. Sama2... Semoga tanamannya cepat sehat yaa...
     
    • Baik Baik x 1
  7. Naraga

    Naraga Anakan

    Postingan:
    15
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    Mandirancan kuningan Jawa Barat
    Rating:
    +3
    Mas/mbak sebelumnya maaf melenceng
    kalo medianya pake lumut biasa bisa engga ya mas setau saya lumut biasa juga bisa membuat media'a lembat
    mohon maaf ya baru pemula :D
     
  8. Piko

    Piko Kimera

    Postingan:
    601
    Poin Piala:
    105
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +440
    Media lumut ya? Lumut hidup atau lumut mati? Terus lumut jenis apa ya? Kebanyakan lumut hidup yang buat hiasan suka lembab agak becek. Kalau pakai lumut hias ini bakalan kecewa soalnya VFT lebih baik jika medianya tidak becek melainkan lembab, sementara lumut butuh media yang agak becek.

    Kalau lumutnya semacam lumut yang tahan media agak kering, baru bisa. Media VFT kalau terlalu lembab rawan terserang jamur.
     
    • Informatif Informatif x 1
  9. Naraga

    Naraga Anakan

    Postingan:
    15
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    Mandirancan kuningan Jawa Barat
    Rating:
    +3
    Itu mas lumut yang suka nempel di batu batu tuh :D
     
  10. Piko

    Piko Kimera

    Postingan:
    601
    Poin Piala:
    105
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +440
    Jreng..jreng...hehehe

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
     
  11. Naraga

    Naraga Anakan

    Postingan:
    15
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    Mandirancan kuningan Jawa Barat
    Rating:
    +3
    Itumah lumut sphagnum ya mas piko
     
  12. floris

    floris Aklimat

    Postingan:
    48
    Poin Piala:
    8
    Lokasi:
    sumatera
    Rating:
    +13
    keren2 bahasan nya ini yang ane cari2 terimakasih para senior..
     
  13. Beam

    Beam Anakan

    Postingan:
    2
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +0
    Bro cara dormasi yg lewat kulkas ada yg berhasil ga?
    Maaf masih nubie
     
  14. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    940
    Poin Piala:
    178
    Rating:
    +667
    Sama masih nubie juga nih pakbun... hehehe... untuk dormansi lewat kulkas yang perlu diperhatikan adalah medianya jangan sampai terlalu basah atau becek.. cukup lembab saja dan harus sering diperhatikan karena takut timbulnya jamur...
    Untuk dormansi di kulkas.. menurutku harus diadaptasikan pelan2 pakbun... misalnya kita pelihara outdoor dengan intensitas matahari lebih dari 4 jam dan full sun... dapat kita kurangi dengan pemakaian paranet dan juga penurunan suhu sehingga tanaman tidak langsung kaget atau shock ketika langsung diberikan dormansi di kulkas... sebaiknya sebelum dormansi dicoba dengan tanaman yang kecil dulu... karena hasilnya bisa berbeda beda antara kebuner yang satu dengan kebuner yang lain pakbun.. hehehe.... butuh banyak percobaan pakbunn
     
  15. Beam

    Beam Anakan

    Postingan:
    2
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +0
    Makasih pakbun, untuk kulkasnya pake kulkas yg biasa bukan yg buat jual minuman bisakan ya?
     
  16. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    940
    Poin Piala:
    178
    Rating:
    +667
    Yang penting suhunya terpantau pakbun... sekitar 10 derajat celcius boleh pakbun... hehehee.. sama sama pakbun
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini