1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Ada yang tahu ini bunga apa namanya? (Thread perdana)

Diskusi dalam 'Forum Tanaman' dimulai oleh Ahmad qusyairi, Jan 6, 2017.

  1. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    Ada yang tahu ini bunga apa namanya?
    20161230_105021_2.png

    20161230_105021_2.png
     
    • Bingung Bingung x 1
  2. Oma elle

    Oma elle Kosmopolit

    Postingan:
    1,598
    Poin Piala:
    188
    Rating:
    +1,569
  3. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    552
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +557
    gini ya terong, @Oma elle@Oma elle ? yang bulat2 itu bunga betina /bakal buah?
     
  4. Oma elle

    Oma elle Kosmopolit

    Postingan:
    1,598
    Poin Piala:
    188
    Rating:
    +1,569
    iya agak mirip bun, kl betul terong bulet nabti bunganya gugur langsung jadi buah☺
     
  5. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,924
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,229
    dari daunnya sepertinya bukan terong oma
     
  6. Oma elle

    Oma elle Kosmopolit

    Postingan:
    1,598
    Poin Piala:
    188
    Rating:
    +1,569
    hehe salah ya...apa dong bun?
     
  7. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    552
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +557
    jangan2 hollyhock? aku belum pernah liat daunnya. kita tunggu kepastian dari bubun @lilac@lilac heheee
     
  8. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,924
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,229
    mungkin. tp hollyhock bunganya lebih besar, mirip bunga pohon waru atau jenis hibiscus. :D
     
  9. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    Bukan terong. Ini numbuh liar di tempat saya pakbun/bubun.
     
  10. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    IMG_20170110_071752.jpg
    Jd awalnya bulat kecil kaya diatas yang mau bunga. Lalau bunga kuning. Setelah bunga rontok jd bulat besar. Lalu jadi hitam seperti itu.
     
  11. tiuridah silitonga

    tiuridah silitonga Aklimat

    Postingan:
    29
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    jd kayak sejenis jarak ya
     
  12. kenzhikharisma

    kenzhikharisma Kosmopolit

    Postingan:
    1,127
    Poin Piala:
    173
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +601
    ini nggak merambat ya? bunganya kaya bunga melon daunnya juga mirip
     
  13. kenzhikharisma

    kenzhikharisma Kosmopolit

    Postingan:
    1,127
    Poin Piala:
    173
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +601
    setelah ngbek ngubek google dan jalan jalan ke lauar negeri akhirnya ketemu..hihihihi

    ini mbakbun dan bubun @lilac@lilac @lullu@lullu dan @Oma elle@Oma elle

    Tanaman ini bernama velvetleaf dan masuk dalam keluarga Malvaceae, yang mana hollyhock dan hibiscus juga masuk dalam family ini. nama latin tanaman ini adalah Abutilon theophrasti masuk dalam marga Abutilon Mill. Tanaman ini masih satu marga dengan Kembang Sore (Abutilon Indicum). (1)(2)

    [​IMG]
    gambar: kembang sore.

    [​IMG] [​IMG]
    gambar: velvetleaf.

    Tanaman ini awalnya berasal dari Asia Selatan dan dikenal sebagai tanaman pengganggu di berbagai belahan negara. Di Indonesia sendiri melalui Peraturan Menteri Pertanian NOMOR 51/Permentan/KR.010/9/2015 menyebutkan bahwa Tanaman Abutilon merupakan tumbuhan karantina yang mana bagian bagian tanaman yang dimungkinkan terjangkit OPT (Organisme Pengganggu Tanaman). (3)(4)

    Mengapa tanaman ini dianggap pengganggu serta tanaman invasif dan dibeberapa negara diterapkan aturan untuk mengontrol tanaman ini?
    Di Amerika tanaman ini dianggap tanaman bermasalah bagi tanaman lain terutama di mana kapas, jagung, atau kedelai adalah tanaman utama. Tanaman yang mampu tumbuh hingga mencapai 1,5 meter ini dapat mengurangi penetrasi cahaya untuk tanaman tanaman dan rumah bagi beberapa penyakit dan hama jagung, kapas, kedelai, dan tanaman lainnya seberti yang telah dicantumkan dalam Permentan Nomor 51. Yang semakin membuat tanaman ini mengganggu adalah biji dari Velvetleaf ini mampu bertahan hingga 50 Tahun dengan tingkat germinasi yang sangat cepat sehingga siklus hidup tanaman ini dapat berlangsung dalam waktu yang sangat lama dan lebih banyak dibanding tanaman disekitarnya. (5)

    Oiya, menurut Permentan Holyhock dan Hibiscus juga termasuk Tumbuhan Karantina, jadi hati hati ya kebuners tanaman tersebut akan menjadi rumah bagi hama tanaman kita yang lain.

    Selamat Menanam dan merawat anak anak cantik !

    Referensi:
    1. Velvetleaf (Abutilon theophrasti)
    2. Plants Profile for Abutilon theophrasti (velvetleaf)
    3. Velvetleaf Weed Control – How To Get Rid Of Velvetleaf Plants
    4. http://perundangan.pertanian.go.id/admin/file/PERMENTAN%2051-2015%20PERUBAHAN%20PERMENTAN%2093-2011%20JENIS%20ORGANISME%20PENGGANGGU%20TUMBUHAN.pdf
    5. http://ipm.ucanr.edu/PMG/WEEDS/velvetleaf.html
     
    • Suka Suka x 1
  14. tiuridah silitonga

    tiuridah silitonga Aklimat

    Postingan:
    29
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    Akhirnya terjawab jg.....
     
  15. kenzhikharisma

    kenzhikharisma Kosmopolit

    Postingan:
    1,127
    Poin Piala:
    173
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +601
  16. tiuridah silitonga

    tiuridah silitonga Aklimat

    Postingan:
    29
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    Wah sy suka bunga hibiscus klo gitu ngak bisa lewatlah klo bawa lewat bandara
     
  17. kenzhikharisma

    kenzhikharisma Kosmopolit

    Postingan:
    1,127
    Poin Piala:
    173
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +601
  18. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,924
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,229
    wah, sip banget
     
    • Suka Suka x 1
  19. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    Wah makasih bgt pakbun @kenzhikharisma@kenzhikharisma. Jd tahu banyak dengan tanaman ini.
     
    • Suka Suka x 1
  20. Ocha

    Ocha Anakan

    Postingan:
    18
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +1
    wah, padahal cantik yaa...
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini