1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/


    Abaikan Pemberitahuan
  3. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Ada yang tahu nama adenium ini?

Diskusi dalam 'Forum Tanaman' dimulai oleh Ahmad qusyairi, Jan 11, 2017.

  1. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    Saya dapat dari adenium tp gak tahu namanya apa yah?
    Terima kasih sebelumnya IMG_20170111_065400.jpg
     
  2. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,123
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,233
    Warnanya semburat pinknya manis sekali..
    Saya juga punya beberapa warna dan ga tahu namanya. Hehhe
    Apakah disini ada pakar adenium.?
    Colek mod @Ebenks@Ebenks, mod @danny57@danny57, mod @muhadi@muhadi, coach @Rudy The@Rudy The
     
  3. Ebenks

    Ebenks Kosmopolit

    Postingan:
    1,087
    Poin Piala:
    208
    Lokasi:
    Atas pohon
    Rating:
    +1,167
    Adenium boehmianum. ..saya ada nih adenium jenis ini ..

    Ada dua jenis adenium dihalaman rumah saya tanam dlm pot biasa

    Adenium boehmianum adalah salah satu spesies dari famili Apocynaceae yang ditemukan oleh Hans Schinz pada tahun 1888. Spesies cantik ini ditemukan pertama kali di Namibia dan Angola, Afrika Selatan. Tanaman ini disebut juga Mawar Padang Pasir ( Desert Rose ).

    Oranng orang kita yakni negara indonesia sering menyebut Adenium boehmianum dengan sebutan bunga kamboja. Tanaman Adenium boehmianum merupakan tumbuhan sukulen yangberumur panjang.Tanaman ini berasal dari daerah tropis meski ditemukan di gurun pasir.Adenium boehmianum membutuhkanmedia yg cukup mengandung udara & mampu menahan kelembaban agar pertumbuhannya maksimal.
     
    • Suka Suka x 1
  4. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    @Y@NTI@Y@NTI iy bagus. Lain dari yang biasanya. Makanya mau tahu id namanya. Oy boleh donk lihat koleksinya. Lagi coba mengkoleksi adenium.

    @Ebenks@Ebenks: punya jenis apa aja

    Btw di forum ini ada yng jual adenium tdk. Maklum newbie.
     
  5. Ebenks

    Ebenks Kosmopolit

    Postingan:
    1,087
    Poin Piala:
    208
    Lokasi:
    Atas pohon
    Rating:
    +1,167
    Satu nya jenis adenium sejuta umat pakbun yaitu adenium abisum ... karena saya luhat hampir diteras rumah ada nih adenium ..itu ..
     
  6. muhadi

    muhadi Instar

    Postingan:
    372
    Poin Piala:
    63
    Rating:
    +176
    Bagaimana dengan adenium saya ini?

    IMG_20160528_193037.jpg
     
    • Suka Suka x 1
  7. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,878
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,156
    mirip blue pioner sama black ladi juga ya
     
  8. danny57

    danny57 Moderator

    Postingan:
    744
    Poin Piala:
    118
    Rating:
    +456
    wahhhhhh.. aku newbie adenium nihhh.. bubun y@nti... bagus yaaa adenium... aku dulu pernah coba nanam.. gampang sekali tumbuh dan peliharanya... hehhee...:senyum3::senyum3:
     
    • Setuju Setuju x 1
  9. Ebenks

    Ebenks Kosmopolit

    Postingan:
    1,087
    Poin Piala:
    208
    Lokasi:
    Atas pohon
    Rating:
    +1,167
    • Suka Suka x 1
  10. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,123
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,233
    Itu apa ID nya mod @muhadi@muhadi.? Sekarang aden aneka warna ya.. Kelopaknya juga semakin bertumpuk cantik.. :inlove:
    Aq mau yang ungu cerah dan kelopak 3 layer deh.
     
  11. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,123
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,233
    Aah lupa. Ada yang lagi belajar koleksi edenium.. Bun @lilac@lilac :woot:
     
  12. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    W
    Wah keren adeniumnya. Itu triple yah pakbun?
     
  13. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,878
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,156
    aq dah py triple purple. lg ngincer cleopatra tp masah mahal. varian baru soalnya. yg bunga ijo jg udah ada :v
     
  14. Ahmad qusyairi

    Ahmad qusyairi Anakan

    Postingan:
    14
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +5
    Yang warna ijo nama idnya apaan bu?
     
  15. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,878
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,156
    aq baru py fire opal. tapi kl beneran hijau namanya green elf kalo ga salah. baru ada tahun lalu
     
  16. Oma elle

    Oma elle Kosmopolit

    Postingan:
    1,489
    Poin Piala:
    183
    Rating:
    +1,172
    cantik banget pabun bunganya
     
  17. Oma elle

    Oma elle Kosmopolit

    Postingan:
    1,489
    Poin Piala:
    183
    Rating:
    +1,172
    cantiknya.....
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini