1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan

Alasan dan awal mula menyukai nepenthes

Diskusi dalam 'Kantung Semar Nepenthes sp.' dimulai oleh Yusuf, Okt 7, 2016.

  1. Yusuf

    Yusuf Aklimat

    Postingan:
    59
    Poin Piala:
    8
    Rating:
    +5
    Sekedar sharing senior dan pabun sekalian......awal mula suka nepenthes sebenarnya karena waktu SD dulu sering baca buku IPA yang membahas mengenai adaptasi makhluk hidup. Eh,kok ada yang membahas mengenai kantong semar yaitu tumbuhan yang suka makan serangga. Kan unik tu ada tumbuhan kok makan serangga.Sempet kepingin punya dulu.Tapi penjelasan n nursery yang jual belum tau sama sekali. Sekarang akhirnya minpi itu terwujud dengan memiliki nepenthes rafflesiana....niat banget pengen mengembangbiakkan kaya senior sekalian terus bisa buat greenhouse untuk tempat penelitian nepenthes khususnya di Jawa Timur bagian barat...tapi kok kelihatannya masih luamaaa banget ya buat mengumpulkan berbagai macam nepenthes dan mempelajari karakternya satu per satu....hehehe
    Semuanya bagi2 cerita juga yaaa........
     
    Label:
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...