1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

[ASK] Cara Membuat Nata de Coco dari Lidah Buaya

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh bagusberkebun, Mei 27, 2015.

  1. bagusberkebun

    bagusberkebun Expert Gardener

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +98
    Mas dan Mbak member dan momod ? Dulu dirumah pernah coba bikin nata de coco dari lidah buaya tapi gagal, hasilnya ga bisa kenyal, jadinya itu lembek gitu dan bau khas lidah buaya nya masih tercium. Tau kaan gmnaa wangi khasnya, terus terang saya mual kalo bau getah lidah buaya, apalagi kalo ada yg pake buat cem ceman rambut.

    Nah caranya gimana ya bikin yang bisa kayak dijual di toko2 itu ? Ada yang udah pernah coba dan berhasil ?

    Makasih infonya
     
  2. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,749
    Poin Piala:
    960
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +3,295
    Yang dari lidah buaya ternyata namanya tetap nata de coco yah.

    bagusberkebunbagusberkebun bikinnya gimana? coba deh di-share dulu.
    Biar lebih bisa dilihat di mana penyebab ga bisa kenyal dan kenapa bau lidah buaya nya masi tercium.
     
  3. paktani

    paktani Expert Gardener

    Postingan:
    797
    Poin Piala:
    78
    Rating:
    +79
    mba TarisaTarisa apakah pernah mencobanya ?? kalo lidah buaya tempat saya tak pake buat nyuburin rambut soalnya
     
  4. Tarisa

    Tarisa Embrioner

    Postingan:
    796
    Poin Piala:
    93
    Rating:
    +228
    Bkn nata de coco. Coco it kn kelapa.
    Caranya cukup d ambil daging buahnnya sy. Lebih bgs kl lidah buaya yg jenis besar. Trus di rebus smp berbuih. Buang airnya. Trus rebus lg amp bening. Saring. Nah hsl msk yg ke 2 ini d msk dg gula sesuai selera. Sy sk tmbhin cengkeh sm kulit manis. Msk amp mendidih. Dinginkan. Siap d sajikan.
    @ paktani. Sy prnh bikin wkt SMA. Rsnya lbh crunchi. Kl nata de coco lebih kenyal.
     
  5. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,840
    Poin Piala:
    775
    Rating:
    +2,933
    Jadi harusnya namanya Nata de Aloe ... ;)
    Punya sih tanaman lidah buaya, tapi bukan jenis jumbo seperti di Pontianak (produsen lidah buaya jumbo).
    FYI, tokcer banget buat mengatasi gangguan lambung lho..
     
    • Suka Suka x 2
    • Lucu Lucu x 1
    • Jenius! Jenius! x 1
  6. Tarisa

    Tarisa Embrioner

    Postingan:
    796
    Poin Piala:
    93
    Rating:
    +228
    Good name mbak...wakakak...
     
  7. fendy

    fendy Kosmopolit

    Postingan:
    534
    Poin Piala:
    133
    Lokasi:
    Nganjuk, Jatim
    Rating:
    +244
    Wkwkwkwkw,,,,, Nata de Aloe :D lol
     
  8. calvin

    calvin Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    2,389
    Poin Piala:
    340
    Lokasi:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    Rating:
    +1,634
    iya setuju namanya nata de aloe ya, keren.. ayo dibuat mba siapatahu bisa yang pertama masarin di Indonesia dengan nama dagang kayak gitu :p lalu bagi-bagi saya sama mod fendyfendy aja gratisanny.. eh colek RAKUGARAKUGA sama GuradisuGuradisu juga (freebies army LOL)
     
    • Lucu Lucu x 1
  9. RAKUGA

    RAKUGA Moderator

    Postingan:
    591
    Poin Piala:
    153
    Rating:
    +309
    KmommyKmommy keren juga namanya, Nata de aloe....... bisa booming nanti itu
     
  10. bagusberkebun

    bagusberkebun Expert Gardener

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +98
    Caranya sama dengan yang di share mbak TarisaTarisa Mbak GuradisuGuradisu. Jadi daging dipisahkan dari kulitnya yg hijau itu. Nah antara kulit dan daging itu ada lapisan lendirnya. Padahal udah dibuang tp masih aja tersisa wanginya. Apa mungkin harus direbus buang rebus buang rebus buang ya ? Tapi apa gizi nya ga berkurang kalo direbus terus ? Hmm
     
  11. bagusberkebun

    bagusberkebun Expert Gardener

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +98
    Iya Mas paktanipaktani kalo itu sudah dari jaman kerajaan kayaknya ya. Dan hasilnya memang tokcer asal tahan aja dengan baunya. Karena kan lumayan lama cem ceman itu nempel di rambut.
     
  12. bagusberkebun

    bagusberkebun Expert Gardener

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +98
    Iya betul Mbak, rasanya lebih berserat, itu mbak TarisaTarisa rebus sampe berapa kali ya ? Biasanya untuk ngakalin baunya saya kasih sirup jeruk, karena sirup jeruk kan lumayan pekat rasanya (menurut saya)
     
  13. fendy

    fendy Kosmopolit

    Postingan:
    534
    Poin Piala:
    133
    Lokasi:
    Nganjuk, Jatim
    Rating:
    +244
    Gratis-gratis,,,,, :D
     
  14. Tarisa

    Tarisa Embrioner

    Postingan:
    796
    Poin Piala:
    93
    Rating:
    +228
    2x perebusan. Tp ilang kok baunya...d rendam garam dl sblm d rbus jg bs
     
  15. bagusberkebun

    bagusberkebun Expert Gardener

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +98
    oooh direndam garam ya Mbak, ok ok makasih sharing nya, soalnya enak banget mbak nata nya
     
  16. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    950
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +508
    pengalaman saya pernah uji coba juga buat Nata de Aloe ini ( cieeh nama baru ),hasil nonton Tipi,setelah kita ambil daging lidah buaya dan di potong2 sesuai selera,di kasih kapur sirih,selain hilangkan bau bisa menghilangkan lendir juga.
    bahkan saat uji coba saya makan hanya dengan gula pasir,rasanya makyus deh.
    karena sebelumnya pernah beli saat selesai lari pagi di GBK senayan.
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini