1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan

(ask) nanya nama bibit tanaman ini?

Diskusi dalam 'Tanaman Hias Daun' dimulai oleh KhaylaNabila, Agu 18, 2016.

  1. KhaylaNabila

    KhaylaNabila Anakan

    Postingan:
    13
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +2
    Nubie numpang tanya donk.. saya baru beli bibit tanaman tp gak tau namanya boleh donk nanya sama master2 dsni nama tanaman dbwah ini n cara ngerawatnya
    [​IMG]

    sekalian tanya lagi nih.. tanaman pucuk merah saya sudah lama saya tanam.. tetapi sekitar 2bulanan yang lalu dan sampai sekarang seluruh daunnya mulai agak bergelombang seperti mau layu.. ttpi pucuk2nya ttp tumbuh.. saya bingung kenapa y ??
    [​IMG]
     
    Label:
  2. Nano

    Nano Kimera

    Postingan:
    849
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +426
    kok fotonya tidak tampil yaaa,mohon admin @Guradisu@Guradisu atau @calvin@calvin doong atau kesalahan upload foto sehingga tidak tampil foto nya.
     
    Diubah terakhir kali: Agu 18, 2016
  3. KhaylaNabila

    KhaylaNabila Anakan

    Postingan:
    13
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +2
    @Nano@Nano : ditempat saya kok muncul dengan jelas y.. sudah saya coba buka di laptop dan juga di hp
     
  4. Ebenks

    Ebenks Moderator

    Postingan:
    1,035
    Poin Piala:
    198
    Lokasi:
    Jombang
    Rating:
    +1,072
    Tanaman itu seperti English ivy ( hedera helix)

    Salah satu dari tanaman yg bisa menetralizer kebersihan udara disekitar kita ...
     
  5. henri

    henri Endemis

    Postingan:
    215
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +66
    @KhaylaNabila@KhaylaNabila Di sini gambarnya ada tuh, cuma aku gak tahu jawabannya. Daun yng bintik2 itu sepertinya bambu jepang atau jenis dracaena. Tapi tanya yang lebih ahli saja deh.
     
  6. KhaylaNabila

    KhaylaNabila Anakan

    Postingan:
    13
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +2
    Colek mod @Kmommy@Kmommy mdhan bisa bantu jwb..
     
  7. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,235
    Poin Piala:
    465
    Rating:
    +2,061
    @KhaylaNabila@KhaylaNabila , saya idem pakbun @henri@henri dan @Oma elle@Oma elle .. yg bercak totol2 itu Dracaena, tepatnya dracaena surculosa (d. goseffiana) atau dulu orang sebut bambu jepang - meski ngga ada hubungannya sama negara Jepang hehe. Sering lihat yg polos hijau, meskipun kalo diperhatikan dari dekat warna hijaunya ngga solid, ada bercak atau totol2 gelap beda gradasi gitu.
    Nah skrg totolnya makin keluar ya dengan versi varigata ini, jadi cerah seperti sri rejeki.

    Yg kanan, sebelahnya itu, barangkali versi varigata juga dari tanaman apa. Tapi saya ngga tau tanaman ini.:shy:
     
  8. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,235
    Poin Piala:
    465
    Rating:
    +2,061
    Untuk spoiler kedua, tentang pucuk merah.. ini sebetulnya topik subforum Pohon dan Semak (biar rapi dong arsip kebunPedia, jadi pas butuh cari ngga susah nemu - ada di kamarnya :)).
    But eniwei.. kalo dari fotonya sih kelihatannya masih normal, hm.. mungkin panas-hujan-panas-hujan ya? Coba gimana nih, menurut yg lain?
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...