1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

ASK tentang tanaman lee kuan yew

Diskusi dalam 'Tanaman Hias Daun' dimulai oleh yudi permana, Des 6, 2016.

  1. yudi permana

    yudi permana Anakan

    Postingan:
    5
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    serang
    Rating:
    +0
    newbie mau nanya dong pakbun & bubun..

    pertumbuhan tanaman lee kuan yew itu untuk bisa sampe panjang 1 meter lebih kira2 butuh berapa bulan/tahun ??
    soalnya di bibitbunga.com kalo kita beli bibitnya panjangnya cuma 20-30 cm.


    [​IMG] mohon pencerahannya :hehe:
     
  2. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,269
    Poin Piala:
    775
    Rating:
    +3,389
    Curtain creeper atau Vernonia creeper atau tanaman lee kuan yew ini pertumbuhannya cepat koq, pakbun @yudi permana@yudi permana . Dari 20-30cm ke 100cm mungkin sekitar 2 bulan saja.
     
    • Suka Suka x 1
  3. yudi permana

    yudi permana Anakan

    Postingan:
    5
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    serang
    Rating:
    +0
    maaf yah bubun admin, maklum newbie :facepalm:
     
  4. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    1,089
    Poin Piala:
    158
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +596
    bisa saya tambahkan untuk memperoleh Lee kuan yew cepat panjang harus diperhatikan medianya harus gembur,dan daunnya terutama harus kena sinar matahari dipagi hari secara langsung ,akan lebih baik bisa dapat sinar matahari sehari full dan tetap tidak telat memenuhi kebutuhan air pada tanaman tersebut.
     
    • Suka Suka x 2
  5. yudi permana

    yudi permana Anakan

    Postingan:
    5
    Poin Piala:
    1
    Lokasi:
    serang
    Rating:
    +0
    terima kasih pakbun @Nano@Nano nambah2 ilmu nih :happy:
     
  6. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,269
    Poin Piala:
    775
    Rating:
    +3,389
    Koq minta maaf sih pakbun.... :menyeringai:
    Jadi newbie itu membanggakan, artinya makin banyak yg semangat memulai. Go green yuk! Moga makin asyik n betah ngoprek tanaman :jempol:
    :welcome2:
     
    • Suka Suka x 1
  7. Jeejee

    Jeejee Anakan

    Postingan:
    2
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +0
    Halo, saya juga newbie. Barusan menanam stek batang tanaman lee kwan yu ini di pot sementara.
    Minta sharing ilmu nya :senyum:

    Kira" berapa lama waktu yg diperlukan agar tumbuh akar?
    Dan ketika mau dipindah ke pot gantung, apakah dengan dicabut begitu saja tdk akan merusak akar yg tumbuh tadi?
     
  8. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    1,089
    Poin Piala:
    158
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +596
    untuk stek batang lee kwan yu,cukup cepat kok,kurang lebih 2-4 minggu sudah keluar akar,bila media nya gembur,lebih bagus media nya pupuk kompos dicampur dengan sekam mentah,kemudian padatkan media,stek batang.letakkan pada area yang teduh,bila sudah mulai keluar tunas baru bisa di kenalkan dengan sinar matahari,untuk memindahkan dari pot ke media baru,sebaiknya tunas baru kurang lebih sudah 15-30 CM,sehingga akar sudah cukup,untuk dipindakan ke tempat yang baru.dan saat pemindahan sebaiknya disertakan tanahnya yaa,jangan dicabut,tpi dibungkar saja polybagnya,atau tekan-tekan sekeliling polybag,setelah kendor medianya baru diambil polybagnya dan tanaman siap ditanam ke lokasi yang baru.

    Semoga bisa membantu,selamat berkebun.
     
  9. adjikalimasada

    adjikalimasada Aklimat

    Postingan:
    1
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    Selamat pagi Bapak dan Ibu, saya mau bertanya..apakah mungkin menumbuhkan akar dari potongan batang lee kuan yew apabila batangnya kita taruh dalam wadah/botol yg diberi air di dalamnya?
    Karena pada kasus ini ketika saya menancapkannya langsung ke tanah, bukannya tumbuh dan berkembang tapi malah layu dan kering. Padahal sudah saya taati semua arahan di atas seperti menanam di media baik yg gembur, menaruh di tempat teduh dan memperhatikan penyiraman. Terimakasih...
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini