1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Cabe Di Dalam Pengobatan

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh Gracia, Mar 20, 2017.

  1. Gracia

    Gracia Endemis

    Postingan:
    134
    Poin Piala:
    38
    Rating:
    +46
    Meskipun masi banyak ga tau, tapi mau coba berbagi sedikit sama teman-teman di sini.


    [​IMG]


    Namanya cabe. Kita biasa gunakan buat masak, dan buat bikin sambal. Mudah ditemukan di mana-mana. Di setiap rumah pasti ada cabe, kecuali yang punya rumah ga pernah masak.

    Nah, cabe yang mudah ditemukan di mana-mana ini, bisa dijadikan obat untuk berbagai sakit.

    Aku kasi contoh yach.

    1. Satu sendok teh cabe dilarutkan dengan air hangat, dicampur madu, diminum setiap hari bisa menjaga orang dari serangan jantung. Juga membantu menolong pembekuan darah, dan membantu menurunkan kadar trigliserida.

    2. Satu sendok teh cabe diminum dengan minyak ikan kualitas tinggi setiap hari, sangat baik untuk mencegah (dan juga mengobati) kanker prostat dan gangguan prostat lainnya.

    3. Cabe bisa digunakan sebagai anti rasa sakit sementara, karena mampu blokir sumber pengiriman rasa sakit ke otak. Itu salah satu alasan kenapa banyak plester obat untuk badan pegel diberi ekstrak cabe.

    4. Di pengobatan orangtuanya orangtuaku, cabe juga sering digunakan sebagai salah satu bahan utama untuk obat membersihkan darah.

    5. Mencampur cabe dengan lilin lebah dan vitamin E, bisa digunakan sebagai lotion pembakar lemak tubuh :D :D :D

    6. Campurkan cabe dengan merica hitam, kayu manis, jahe, untuk jadi obat masuk angin yang paling kewren. Tapi ingat, penggunaannya ga boleh banyak.

    Dan daftar sakit berikut ini bisa dihindari dengan konsumsi cabe secara rutin dalam jumlah yang wajar:
    Infeksi lambung dan radang usus.
    Maag (ya, maag!).
    Wasir, dan nyeri atau perdarahan setelah pup.
    Sakit tenggorokan.
    Batuk berdahak yang berwarna kuning.
    Infeksi kandung kemih.
    Mulut kering dan haus setiap malam.

    Kata penutup:
    Di dalam pengobatan tradisional, makanan memiliki rasa untuk tujuan tertentu bagi kesehatan.
    Manis, asam, asin, pedas, pahit, semuanya memiliki fungsinya sendiri untuk bagian2 tertentu dari tubuh.

    Teman-teman tambahin dunk.


    (semoga thread pertama ini ga diketawain, dan semoga bisa jadi cara membuat aku lebih berani lagi, zizizizizi.)
     
    • Suka Suka x 2
    • Jenius! Jenius! x 1
  2. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,285
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,461
    Cabe tidak selalu baik untuk semua orang. Beberapa orang tidak menyukainya dengan alasan sensasi terbakar/burning sensation nya. Pada beberapa orang dilaporkan menyebabkan perut sakit dan diare.
    Beberapa penelitian menghubungkan antara konsumsi cabe dengan penyakit kanker.
    Studi observasi terhadap tubuh manusia menghubungkan konsumsi cabe dengan peningkatan resiko terkena kanker saluran pencernaan dan kandung empedu. Penelitian kasus di India menyebutkan bahwa konsumsi cabe meningkatkan resiko kanker mulut dan kerongkongan.
    Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan berapa banyak konsumsi cabe yang aman bagi tubuh.
    Oya.... ada satu lagi yg menyandang kata cabe dan sering digunakan untuk pengobatan. Cabe jawa. Tapi bentuk dan rasa jauh berbeda dengan cabe yg dikenal umum. :laugh:.
    2017-03-20-10-25-05--1212390407.jpeg
    Cabe Jawa
     
  3. Gracia

    Gracia Endemis

    Postingan:
    134
    Poin Piala:
    38
    Rating:
    +46
    hehehe. sakit perut dan diare biasanya diakibatkan oleh perbedaan kepekaan usus setiap orang menurut aku. biasanya terjadi jika makan makanan sangat pedas, atau pada orang tertentu malah pedas dikit aja langsung sakit perut dan diare. dan sebagian lagi karena sugesti pikiran bahwa cabe pedas pasti bikin sakit perut.
    jika setiap kali makan cabe dengan kepedasan standar (yang pada umumnya ga bikin kebanyakan orang diare) itu mungkin kena IBS.
    untuk mengatasi diare bisa makan cabe dengan yoghurt :D

    Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan berapa banyak konsumsi cabe yang aman bagi tubuh.
    - setuju. meskipun kita bisa mengira-ngira berdasarkan pengalaman rata2 orang yang kita kenal :D
    misalnya 1 sdt cabe sehari pasti tidak berbahaya, karena banyak sekali orang melampaui dosis ini saat konsumsi sambal.

    ada yang lucu dan ironis tentang "penelitian".
    sebuah bahan makanan bisa diklaim diteliti oleh berbagai lembaga penelitian, dan akan menghasilkan hasil yang berbeda-beda :D
    AICR justru mengatakan bahwa cabe mengandung cancer-fighting phytochemicals.
    begitu juga American Chemical Society, yang mengatakan bahwa cabe dicampur jahe membantu memerangi kanker.
    atau...
    Para peneliti dari Indian Institue of Techonology Madras yang mengatakan bahwa cabe mampu memperlambat perkembangan sel kanker.
    Jadi rada pusying aku nya :laugh:
     
    • Suka Suka x 1
  4. Gracia

    Gracia Endemis

    Postingan:
    134
    Poin Piala:
    38
    Rating:
    +46
    itu kan cabe yang biasa dibikin jadi obat kuat om :smuggrin:
     
    • Lucu Lucu x 1
    • Doh! Doh! x 1
  5. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,285
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,461
    Klau diarenya disebabkan oleh kepekaan usus masing2 orang sih masih oke lah. Yg berbahaya justru ada orang2 tertentu yg alergik terhadap Capsaicinoids. Biasanya yg bersangkutan akan alergi baik terhadap cabai yg pedas ataupun cabe paprika. Ini yg dikenal sebagai : Chilly Pepper Allergy. Gejala yg timbul mulai dari gangguan pencernaan hingga ruam di kulit.
    Mengenai penelitian yg sering bertolak belakang. Itu disebabkan peneliti terkadang hanya meneliti kandungan tertentu dari cabai. Padahal cabai mengandung banyak zat lainnya. Jadi kemungkinan bertolak belakang itu memungkinkan.
     
    • Setuju Setuju x 2
    • Suka Suka x 1
  6. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    541
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +543
    item nomor 5, cabe sebagai lotion pembakar lemak. aku dari dulu belum ngerti ini, tolong pencerahan dong
    kalo cabe tertentu, krn kandungan capsaicin yg dimakan bisa memanaskan, sehingga tubuh membutuhkan energi lebih, membakar kalori sehingga dgn pemakaian kalori berlebih, lemak tidak numpuk.
    tapi kalo membakar lemak di bawah kulit maksudnya gimana? lotionnya meresap sampe lemak jaringan adiposa yg di bawah epidermis dan dermis kulit? aku lebih percaya pada vitamin A dan C yg ada di cabe, mungkin kalo mau dioles ke kulit juga
     
    • Suka Suka x 2
  7. crystal

    MOTM

    crystal Embrioner

    Postingan:
    486
    Poin Piala:
    78
    Lokasi:
    medan
    Rating:
    +378
    setuju ada buktinya.Ada kolegaku yang alergi cabe/lada pak coach, jika ada rasa pedas dalam sayuran (disebabkan cabai/lada) langsung bab berdarah dia. jadi seumur umur dia diet makanan pedas....
     
    • Doh! Doh! x 1
  8. Matt

    Matt Instar

    Postingan:
    280
    Poin Piala:
    63
    Rating:
    +111
    Ah masak sih? Bukannya kalo lambung infeksi dan sakit maag justru jangan makan cabe? Bisa lebih parah :)
     
    • Suka Suka x 1
    • Lucu Lucu x 1
  9. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,285
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,461
    NaturalHealth365) Do you suffer from recurring heartburn, chronic indigestion or ulcers? For years, conventional ‘wisdom’ has been to avoid spicy foods – if experiencing an upset stomach. In fact, for gastrointestinal disorders, conventionally-trained healthcare providers firmly believe that any kind of hot peppers (or spicy food) should be avoided – at all costs.

    But what if our family doctor has it all wrong? Medical researchers are now finding that capsaicin – the pungent phenolic compound that gives ‘heat’ to cayenne, chili and jalapeno peppers – is harmless to the digestive tract. Hot peppers do not, in fact, cause or even aggravate ulcers.

    And that’s not all. In addition to not harming the gastrointestinal system, capsaicin may actually have therapeutic effects.
    Jika ingin membaca lebih detail.
    Eliminate ulcers by eating hot peppers
    Intinya adalah : yang dilarang oleh dokter adalah spicy food. Biasa diolah dari chily pepper powder.
    Yg dimaksud punya efek therapy itu cabai secara utuh dan juga capsaicin nya. Ingat berbeda antara bahan olahan cabai dengan cabai utuh yg banyak mengandung vitamin C.
     
    • Suka Suka x 2
  10. rushboy.online

    rushboy.online Instar

    Postingan:
    665
    Poin Piala:
    48
    Lokasi:
    permukaan bumi
    Rating:
    +66
    Masbro, kalo cabe rawit buat pestisida bole, perna nonton di youtube orang barat, tp indo perna ada yg coba gk?
     
  11. angga putra

    angga putra Embrioner

    Postingan:
    685
    Poin Piala:
    93
    Lokasi:
    semarang
    Rating:
    +279
    Share masbun semoga bsa dpt banyak ilmu dgn bnyak tread yg d kombinasikan hehe
     
  12. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    541
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +543
    katanya cewek mexico punya kulit eksotis krn sering makan cabe
     
    • Suka Suka x 1
    • Lucu Lucu x 1
  13. MissTore

    MissTore Kimera

    Postingan:
    624
    Poin Piala:
    113
    Lokasi:
    Malang, Jawa Timur
    Rating:
    +310
    Aku malah jerawatan bun klo kbnykan makan cabe
     
  14. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,737
    Poin Piala:
    960
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +3,289
    Kulit eksotis itu yang kayak gimana bun? Item? :roflmao:
     
  15. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    541
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +543
    hipersensitif thdp cabe? ah masalah kulit memang banyak misteri hiks hiks. padahal dalam cabe katanya banyak mengandung beta-carotene yg ntar dikonversi jadi retinol vit A. retinol sahabat wanita seumuran akuuuhhh :senyum3::haha:
     
    • Suka Suka x 1
  16. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    541
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +543
    item glossy modis :haha:. btw cewe mexico seksi2 gitu krn makan apa yaaa . perlu ada trit nya nih
     
    • Suka Suka x 1
    • Setuju Setuju x 1
  17. MissTore

    MissTore Kimera

    Postingan:
    624
    Poin Piala:
    113
    Lokasi:
    Malang, Jawa Timur
    Rating:
    +310
    Klo seumuran kita bukanya centella asiatica ya hahahaaa
     
    • Setuju Setuju x 1
  18. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    541
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +543
    senangnya bubun @MissTore@MissTore cocok ya? banyak vit E nyaaa aku musuhan sama yg banyak vit E bun, baik minum maupun oles2. akhirnya yg buat muka pake ke badan. eh maap maap ini kok jadi ngomong perawatan kulit
     
    • Lucu Lucu x 1
  19. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,737
    Poin Piala:
    960
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +3,289
    Coach @Rudy The@Rudy The dan @angga putra@angga putra cukup yah.
    Apa masi mau diterusin? Ga kasian sama bun @Gracia@Gracia ?
    Ini thread perdana dia.
    Apa isinya cuma perdebatan saling nyerang gini?

    Orang yang dewasa dan bijak itu tau kapan harus berhenti, kapan harus merendahkan diri, kapan mengalah. Tau yang mana yang paling penting, pengakuan bahwa diri sendiri benar atau keutuhan keluarga.

    Semuanya tolong lanjutin pembahasan tentang cabe. Mari hargai yang buat thread.
     
  20. kenzhikharisma

    kenzhikharisma Kosmopolit

    Postingan:
    1,026
    Poin Piala:
    168
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +513
    sudah sudah jgn berteman...ini ada apa sih..kata.bubun @MissTore@MissTore ada yg seru dan rame...rame krn ini to?gini aja sebenere gampangnya, apapun yg kita lakukan disini adalah 100% tanggung jawab kita sendiri..ooters jg tau kapan hrs oot kapan nggak, dan kita oot itu untuk meredakan tensi...lemesin aja bray...grup ini buat belajar..dalam kelas ada yg ramai, ada yg pendiam, ada yg merhatiin ada yg nggk..tp kita ttp satu kelas..KP..
     
    • Suka Suka x 1
    • Setuju Setuju x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini