1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan

Istimewa Cara Membuat Pupuk Kascing Skala Rumahan

Diskusi dalam 'Tips Berkebun' dimulai oleh Hezty AzZahra, Apr 29, 2016.

  1. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,222
    Poin Piala:
    165
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +854
    Compost tea harus langsung disiramkah setelah semalam???
    atau boleh di simpan..???
    Kayaknya mesti modifikasi kranjag dlu nih..:)
     
    Diubah terakhir kali: Mei 27, 2016
  2. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    2,684
    Poin Piala:
    1,385
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +2,347
    Compost tea biasanya langsung pakai. Klau liat literatur luar ada yg jual compost tea dlm kemasan. Jd seharusnya seh bisa disimpan yah. Jgn tanya teknik mengemasnya. Ga tau. Blom sampe ilmunya.
    Soal modif: " Bayi aza belajar berjalan, jatuhnya berulang kali, baru bisa berjalan." Tetap semangat.
     
  3. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,222
    Poin Piala:
    165
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +854
    Siap.... coach :).
    Semoga semangatnya terus membara.
    Asalkan ikhlas gagalpun tetap ada hikmahnya.
     
    • Suka Suka x 2
  4. jihan

    jihan Aklimat

    Postingan:
    34
    Poin Piala:
    18
    Lokasi:
    surabaya
    Rating:
    +29
    Wah Bagus bener thread ini.....
    Penjelasannya juga oke. Bravo untuk bubun @Hezty AzZahra@Hezty AzZahra
    ijin share:)
     
    • Suka Suka x 1
  5. pagi pom pom

    pagi pom pom Anakan

    Postingan:
    22
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +2
    wah..kebetulan sekali,ini yg saya tunggu2 bagi pemula ini sangat membantu..masih banyak hal asing yg terasa aneh juga haha..
    kalau boleh saya tanya cocopeat itu apa yah..bisa beli dimanakah?
    juga untuk si cacing dan tahi sapi...haaa...tinggal di kota tidak menemukan tahi sapi,juga sekam padi bila diperlukan
    kira2 saya harus beli dimana?kalau lokasi di bandung..
    mungkin ada teman2 pakbun dan bubun yg tahu tempatnya..
    oh ya kascing ini nantinya berbentuk seperti apakah?
    apakah bedanya dg kompos?
    bagaimana cara membuat kompos?
    semoga ada yg dapat memberi masukan..
    terima kasih pakbun dan bubun..selamat bekerja..
     
  6. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,222
    Poin Piala:
    165
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +854
    Cocopeat=sabut kelapa yang sudah dihaluskan.
    Banyak kok,di penjual tanaan hidup..
    kohe sapi bisa diganti sama log jamur (sisa dari metan jamur)
    klau di luar negri ada yg cuma memakai media dari koran bekas atau kardus yg dibasahi dan dirobek.
    klo di bandung colek mod @Piko@Piko barangkali tau.
    Kascing nanti bentuknya mirip2 kompos.
     
  7. pagi pom pom

    pagi pom pom Anakan

    Postingan:
    22
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +2
    terima kasih nih bubun @Hezty AzZahra@Hezty AzZahra...tinggal cari ya coba tolong sapa yg tahu tempat yg jualnya ni si cocopeat dan kohe sapi...oh ya apakah bisa diganti dg kohe ayam?bisa cari di pasar nihh...xixixi
    oh ya ni omong2 log jamur atau metan jamur itu apa ya...(waduhh..masih blo'on pisan nih..hehehe)
    terima kasih...
     
  8. muhadi

    muhadi Momod

    Postingan:
    377
    Poin Piala:
    63
    Rating:
    +173
    Cacing ku ....kelaparann

    IMG_20151009_082859.jpg
     
  9. pagi pom pom

    pagi pom pom Anakan

    Postingan:
    22
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +2
    ooppss..dikasih cabe?doyan cabe tuh cacing?...
     
  10. muhadi

    muhadi Momod

    Postingan:
    377
    Poin Piala:
    63
    Rating:
    +173
    Kalau laper apa aja di embat...hehehe.
     
  11. muhadi

    muhadi Momod

    Postingan:
    377
    Poin Piala:
    63
    Rating:
    +173
    Kalau laper apa aja di embat...hehehe.
     
  12. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,479
    Poin Piala:
    470
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +2,076
    manajer @Hezty AzZahra@Hezty AzZahra kok foto yang kemaren blom di-upload di sini sih?
     
  13. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,222
    Poin Piala:
    165
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +854
    he...he....
    kemarin mw upload tiba2 signalnya maju mundur...akhirnya pending lg.
    tar pasti di upload kok modis @Guradisu@Guradisu
     
  14. danielferdian

    danielferdian Aklimat

    Postingan:
    41
    Poin Piala:
    18
    Rating:
    +17
    ilmu lagiiii.... jadi keracunan tanaman selain tavor nih. haha... pengen tanya beli bibit cacing dmn yah, kyknya di Padang ga ada. trus saya ada baca komen pakbun @Rudy The@Rudy The ttg di buat kyk apartemen, bisa diberikan gambar ilustrasi nya ?
    Thx.
     
    • Suka Suka x 1
  15. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    2,684
    Poin Piala:
    1,385
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +2,347
    2016-08-12-10-42-38--1910449043.jpeg
    Itu contoh yg banyak dijual di luar. Alternatif buatan sendiri :
    1. Pakai container plastik disusun.
    2. Pakai box kayu ex buah yg dilapisi plastik sampah hitam
    3. Pakai box styrofoam ex buah.

    Selamat mencoba
     
    • Jenius! Jenius! x 1
  16. danielferdian

    danielferdian Aklimat

    Postingan:
    41
    Poin Piala:
    18
    Rating:
    +17
    ok thx pakbun @Rudy The@Rudy The
     
  17. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,479
    Poin Piala:
    470
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +2,076
    Bagian terhebat dari thread ini adalah mengambil cacing secara manual :shy:
    Dan telur2 cacingnya juga :shy:

    Eh, trus gimana ceritanya tetangga yang mau uji coba ke sawah? sudah uji coba belom?

    Coach @Rudy The@Rudy The sudah liat updet kascing yg ini? ;)

    Dan updet ini ngebuktiin kalo @tokomojo@tokomojo semakin payah saja :wtf:
     
  18. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    2,684
    Poin Piala:
    1,385
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +2,347
    Saran saya: sayurannya jgn disebar begitu, pak e.
    Mengundang : jamur, semut, lalat buah, dan terutama tikus.
    Dipendam ke medianya. Lbh bagus lg klau bentuk juice.
    Dan biasakan diletakkan di temat yg sama. Jadi cacingnya tdk kebingungan cari makanan, karena pindah2.
     
  19. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,222
    Poin Piala:
    165
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +854
    Haha....jangan begitu modis.
    si @tokomojo@tokomojo kemana yach??? Jangan2 lagi siapin Granat lagi.:roflmao:

    Udah modis,kata tetangga Hasilnya lebih bagus ,Lebih hemat,,pupuk kimianya cuman pakai 10% aja.

    Memangnya kenapa klo ada jamur cach @Rudy The@Rudy The
    apa berpengaruh pada hasil kascingnya nanti..jadi ikut terkena jamur.atau gmana??
    Kadang nasi basi juga aku jadikan makanan cacing.sampai ada jamur2nya juga..:nailbiting:
     
  20. tokomojo

    tokomojo Moderator

    Postingan:
    1,017
    Poin Piala:
    198
    Lokasi:
    Jombang, Jawa Timur
    Rating:
    +857
    baru pindahan lagi :cry:, skrng malah gak ada halaman atau teras sama sekali :cry:
    sekarang di balkon cb bikin akuaponik, ga bisa fullsun, terhalang pohon pinggir jalan. :cry:
     
    • Lucu Lucu x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...