1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/


    Abaikan Pemberitahuan
  3. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Istimewa Cara Menanam Anggur Dengan Stek Batang (cuttings)

Diskusi dalam 'Tanaman Buah' dimulai oleh Thomas Setiawan, Mar 22, 2016.

  1. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Kalau menurut saya sepertinya batang steknya sudah kering pakbun @nayra@nayra ...
    Salah satu penyebabnya mungkin media tanam yang terlalu sering basah dalam waktu lama, itu sepertinya terlihat seperti berlumut pakbun....:):):)
     
  2. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Kalau menurut saya sepertinya batang steknya sudah kering pakbun @nayra@nayra ...
    Salah satu penyebabnya mungkin media tanam yang terlalu sering basah dalam waktu lama, itu sepertinya terlihat seperti berumur pakbun....:):):)
    Kalau sudah kelihatan mana yg dominan bisa langsung dieksekusi pakbun @adi00@adi00, lebih dini lebih baik:):):)
     
  3. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    PH yang ideal untuk anggur adalah yang netral pakbun @Ijo Royo@Ijo Royo 6,5-7:jempol::jempol::jempol:
     
  4. Gunawan29

    Gunawan29 Anakan

    Postingan:
    11
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +3
    Mantap pak daunnya mulai tumbuh baik lagi setelah di kasi pupuk yng ada kandungan mikronya, saya tanya bapak tokonya katanya unsur Ze nya yng kurang tapi saya beli pupuk cair semprot yang ada 5% Mg sama 2% Ze nya. sama saya lagi fermentasi pupuk kandang dari kotoran kambing + daun"an moga" tercukupi yang dari tanah soalnya saya pake npk butiran mutiara sama kno3 ternyata gk ada unsur mirkonya, dulu saya pakai npk cair yng ada mirkonya lalu coba yang butiran ternyata itu masalahnya.
     
    • Suka Suka x 1
  5. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Pak bun @Thomas Setiawan@Thomas Setiawan apakah semuan jenis anggur ini cocok didaerah saya yg notabene dataran rendah....?
     
    • Suka Suka x 1
  6. Ijo Royo

    Ijo Royo Endemis

    Postingan:
    107
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Pati
    Rating:
    +25
    mo nanya pakbun saya pernah denger anggur hybrid, apa anggur ini didapat dari metode penyambungan ?, kalau disambungin nanti biji anggur ikut yg varietas mana? trims :)
     
    • Suka Suka x 1
  7. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Ya pakbun... anggur memang idealnya ditanam di dataran rendah yang panas...:jempol::jempol::jempol:
     
  8. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Tidak pakbun, penyambungan tidak merubah genetika dan karakter buahnya... dengan penyambungan tentu buah akan mengikuti yang atas. Biji anggur yang dihasilkan akan mengikuti genetika induk dan yang menyebukinya. :):):)
     
  9. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Kalau sekedar untuk hobi, rekomend anggur apakah yg pakbun @Thomas Setiawan@Thomas Setiawan tawarkan.... Hehe... Yg rasanya manis tentunya
     
    • Suka Suka x 1
  10. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Kalau pakbun pengennya yang manis tentunya harus memilih yang table grape... ada banyak pilihan pakbun, semuanya recommended tinggal disesuaikan dengan selera saja hehehe. ..
    Untuk referensi pakbun bisa melihat varietasnya di www.thomasgrape.com/produk.html :):):)
     
    • Suka Suka x 1
  11. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Pilihkan yg bagus satu pakbun,. Hehehhe
     
    • Suka Suka x 1
  12. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Hmmm. .. sebenarnya itu kaitannya dengan selera ya pakbun... hehe:smuggrin::smuggrin::smuggrin:
    Tapi kalau pakbun ingin disarankan sih mgkn Luchisty seedless bisa menyenangkan:)
     
  13. Ijo Royo

    Ijo Royo Endemis

    Postingan:
    107
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Pati
    Rating:
    +25
    pakbun saya mau tanya, pernah baca2 situs luar, katanya anggur kyoho kan hasil hybrid kalo ditanem dari bijinya apa masih sama indukannya yg juga hybrid(kyoho) atau sudah balik ke salah satu gen indukannya
     
    • Suka Suka x 1
  14. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Yg dimaksud hybrit itu kultur jaringan bukan yah,. Maaf new bie soalnistilah
     
    • Suka Suka x 1
  15. najib1234

    najib1234 Anakan

    Postingan:
    3
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +1
    di tempat saya (Jepara), saya menanam buah anggur hijau, sudah sekitar 5 tahun saya menanamya, saya mau menanyakan .
    1. kenapa buah anggur saya bebrbuah kecil-kecil, padahal induknya berbuah besar dan manis.
    2. apakah tehnik stek itu lebih baik dari tehnik cangkok?

    terima kasih, hormat kami
    KONTAK KAMI
     
    • Suka Suka x 1
  16. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Hybrid ataupun bukan tetap saja hasil turunnya dari bijih tidak akan bisa sama persis dengan induknya pakbun... pasti akan ada melesetnya dan bisa mengikuti karakter induk2 terdahulunya...
    Yang dimaksud Hybrid adalah hasil polinasi silang dari 2 atau lebih varietas yang berbeda pakbun, bukan kultur jaringan...:):):)
     
  17. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Pakbun @najib1234@najib1234 ukuran buah anggur dipengaruhi banyak faktor, di antaranya kesuburan, jumlah buah/tandan, pengaturan jumlah cabang tersier dan perlakuan tertentu. Jadi jika buah yang pakbun hasilkan kurang dari induknya cobalah untuk menelusuri kira2 faktor mana yang mempengaruhinya supaya bisa dilakukan tindakan perbaikan untuk menghasilkan buah yang sesuai harapan :jempol::jempol::jempol:
     
  18. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Ulala,.,. Gen campuran ternyata... Nice pakbun
     
    • Setuju Setuju x 1
  19. Thomas Setiawan

    Thomas Setiawan Embrioner

    Postingan:
    173
    Poin Piala:
    70
    Lokasi:
    Banyuwangi
    Rating:
    +230
    Iya pakbun @abdul majid@abdul majid benar... karena itu bibit dari biji tidak ideal untuk dikebunkan karena karakteristik masing-masing turunannya bisa berbeda:):):)
     
  20. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    431
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +129
    Wah nambah ilmu lagi daH,.. Good good
     
    • Suka Suka x 1
  21. nayra

    nayra Anakan

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +4
    Ini gimana pak bun anggur saya kok menghitam makin lama makin hitam bukan kering lho pakbun solusinya

    IMG_20161010_154643.jpg
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini