1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/


    Abaikan Pemberitahuan
  3. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Cara Menanam Lidah Buaya Langsung Di Tanah

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh Siti Aliyah, Jan 21, 2016.

  1. intan gunawan

    intan gunawan Endemis

    Postingan:
    202
    Poin Piala:
    43
    Lokasi:
    Jakarta
    Rating:
    +143
    parah nih orangggg, aku dr lampunggg :mad:
     
    • Baik Baik x 1
  2. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,398
    Klau jadi jus, aq juga baru denger. Tapi klau dibuat kaya nata de coco sih tahu. Harus lidah buaya yg besar, kupas kulitnya. Yrus rendam di air kapur sirih, biar kaku. Cuci bersih, masak dengan air gula putih.
     
    • Suka Suka x 1
  3. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,398
    Dah biarin aza, sdh dari sononya geh :D
     
    • Suka Suka x 1
  4. intan gunawan

    intan gunawan Endemis

    Postingan:
    202
    Poin Piala:
    43
    Lokasi:
    Jakarta
    Rating:
    +143
    om @Rudy The@Rudy The org mana sih? kok tau "geh"?
     
  5. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,398
    Istri saya org lampung geh. Di kangkung, teluk.
     
  6. intan gunawan

    intan gunawan Endemis

    Postingan:
    202
    Poin Piala:
    43
    Lokasi:
    Jakarta
    Rating:
    +143
    aku lahir di teluukkkk :jempol:
     
    • Suka Suka x 1
  7. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    1,485
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +3,398
    Oke. Rumah mertua saya di laks malahayati
     
    • Suka Suka x 1
  8. intan gunawan

    intan gunawan Endemis

    Postingan:
    202
    Poin Piala:
    43
    Lokasi:
    Jakarta
    Rating:
    +143
    kaga tau hahahha
     
  9. Emy Ade

    Emy Ade Instar

    Postingan:
    236
    Poin Piala:
    63
    Lokasi:
    singaraja
    Rating:
    +185
     
  10. tokomojo

    tokomojo Kosmopolit

    Postingan:
    1,016
    Poin Piala:
    198
    Lokasi:
    Jombang, Jawa Timur
    Rating:
    +865
    ga kebayang deh... padahalkan kayak berlendir gituu... :hungover:
     
  11. Emy Ade

    Emy Ade Instar

    Postingan:
    236
    Poin Piala:
    63
    Lokasi:
    singaraja
    Rating:
    +185
    Kalau di makan ada takaran nya tuk satu orang ya? Sy dapat info klu kebanyakan makan lidah buaya bisa diare. Bener nggak ya ( belum pernah makan sih).
     
  12. Emaktani

    Emaktani Endemis

    Postingan:
    109
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Jambi
    Rating:
    +84
    image.jpeg Apakah ini juga termasuk layu? Kemaren dua hari hujan deras eh jadinya pada coklat semua daun2nya
    Memang sih baru dipindahkan dan dipisah anak2 nya, apakah harus dibuang daunnya dan dipotong akarnya?
     
  13. Emy Ade

    Emy Ade Instar

    Postingan:
    236
    Poin Piala:
    63
    Lokasi:
    singaraja
    Rating:
    +185
    Klu sy sih nggak tahu bercocok tanam lidah buaya yg benar . Tp pengalaman sih lidah buaya gampang banget tumbuh nya tanpa pemotongan akar atau pelepahnya udah pasti tumbuh subur.
     
  14. ahmad sukarno

    ahmad sukarno Aklimat

    Postingan:
    1
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    Sy baru sj kaget melihat lidah buaya yg ditanam dlm pot tiba tiba rebah, ternyata batang dan akar putus, sy lihat ada bagian batang yg lembek, trus sy putus batang yg masih segar dg banyak rantingnya dg akarnya lalu sy perbaiki tanahnya lalu tanam kembali tanpa akar, pertanyaanya apkh bisa tumbuh lagi?
     
  15. Emy Ade

    Emy Ade Instar

    Postingan:
    236
    Poin Piala:
    63
    Lokasi:
    singaraja
    Rating:
    +185
    Klu tak ada akar n a mpaknya tdk mau tumbuh . Coba di tanam yg ada akarnya ,sy kira itu bisa keluar tunas2 anakan.
     
  16. MissTore

    MissTore Kimera

    Postingan:
    624
    Poin Piala:
    113
    Lokasi:
    Malang, Jawa Timur
    Rating:
    +310
    Kalo jd jus, kayaknya mesti diolah dulu kyk nata de coco gitu, supaya lendirnya hilang. Biasanya sy potong kotak2, trus dicuci 3x, rebus air sampe mendidih dan matikan api, masukkan lidah buaya selama 10 menit, trus ganti airnya, rebus lagi dengan daun pandan. :santai:
     
    • Suka Suka x 1
  17. Nano

    Nano Kimera

    Postingan:
    938
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +496
    untk membuat jus lidah buaya bisa dengan cara :
    setelah dikupas dari kulitnya,potong kotak-kotak seperti dadu,kemudian cuci dengan air kapur sirih,agar lendir bisa bersih,baru deh rebus sampai mendidih,ketika dinggin baru di jus.
    pengalaman buat nata de coco dari lidah buaya,seperti itu cuma ketika sudah direbus dinginkan dan tinggal di sajikan bisa dicampur dengan sirup atau air gula,tambah deh es batu biar lebih segar.
     
    • Suka Suka x 1
  18. Gracia

    Gracia Endemis

    Postingan:
    134
    Poin Piala:
    38
    Rating:
    +46
    ga bener ini......
    aku kalaw strezz ga pernah ilang strezznya dengan minum jus lidah buaya. justru makan coklat, es krim, trus ke mall, strezz bisa ilang.
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini