1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Istimewa Cara Menanam Strawberry Dari Stolon (sulur)

Diskusi dalam 'Tanaman Buah' dimulai oleh Edi Surya, Apr 26, 2016.

  1. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Pengalaman saya itu sulur yang panjang sampai ke bawah pot stroberi dewasa,, itu sulur yang paling baik dijadikan perbanyakkan anakan stroberi bu bun. Anakan yang dihasilkan biasanya lebih sehat dan tidak kerdil, jadi sedikit lebih kurang perawatan ekstra berikutnya.
     
  2. Elik

    Elik Kimera

    Postingan:
    435
    Poin Piala:
    108
    Rating:
    +316
    kemana aja nih uda @Edi Surya@Edi Surya baru nongol?
    trus klo sulur yg ada di tengah sama yg di ujung lebih bagus mana ya? klo saya mah tancap semua aja, biar rame hahaa :roflmao:
     
    • Suka Suka x 1
    • Lucu Lucu x 1
  3. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Disini aja,, ga kemana2 ... Masalah klasik saja : ga ada kuota :D

    Pak bun Elik,, btw apa kabar?

    Sulur yang bagus : yang banyak akarnya serta daunnya hijau segar. Dipilih yang bagus,, yang ga bagus dipangkas aja.
     
    Diubah terakhir kali: Jan 10, 2017
  4. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Mampir disini aja Pak bun @Ars@Ars ...
     
  5. yati ernawati

    yati ernawati Anakan

    Postingan:
    6
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +0
    Pernah coba menanam strawberry dengan hidroponik gak bun?
     
  6. min2min

    min2min Instar

    Postingan:
    143
    Poin Piala:
    48
    Lokasi:
    Pematangsiantar
    Rating:
    +123
    Salam buat kebuners.. Stroberi sy akhirnya belajar berbunga setelah 1 tahun ditanam dari biji. Berikut penampakannya

    WhatsApp Image 2017-01-04 at 14.44.07 (4).jpeg WhatsApp Image 2017-01-04 at 14.44.07.jpeg WhatsApp Image 2017-01-04 at 14.44.07 (1).jpeg WhatsApp Image 2017-01-04 at 14.44.07 (2).jpeg

    WhatsApp Image 2017-01-04 at 14.44.07 (3).jpeg

    Bakal bunga ada 5, 3 sudah berbunga, 2 lagi belum. Daunnya besar-besar. Apakah daunnya terlalu lebat? Saya masih kurang pengalaman sama tanaman stroberi. Mohon saran dan masukan pakbun bubun.. :happy: Terima kasih..
     
    • Suka Suka x 3
  7. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Saya belum pernah nyoba untuk hidroponik bu bun ...
    Tapi coba aja mampir dan bertanya di thread berikut
    [share] hidroponik for dummies
     
  8. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Cantik sekali warna putih bunga stroberinya Bu bun :)

    Daunnya tidak telalu lebat rasanya

    Sarannya ... Klu udh mulai berbuah hindari dari jangkauan predatornya Bu bun, termasuk binatang kesayangan dan anak2 :D
     
    Diubah terakhir kali: Jan 10, 2017
  9. parasite

    parasite New Gardener

    Postingan:
    27
    Poin Piala:
    8
    Rating:
    +2
    pas banget saya mau coba menanam strawberry. makasih infonya. ;)
     
    • Suka Suka x 1
  10. sri rahayu w

    sri rahayu w Instar

    Postingan:
    135
    Poin Piala:
    58
    Lokasi:
    boyolali
    Rating:
    +46
    digantung bisa kan bun
     
    • Setuju Setuju x 1
  11. adw

    adw Endemis

    Postingan:
    142
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +87
    saya mau strawbery, kalau pake cara hidroponik hidroponiknya ada gak bang @Edi Surya@Edi Surya ?
     
  12. adw

    adw Endemis

    Postingan:
    142
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +87
    kebetulan tetangga nanem strowberi, nanti pangkasan sulurnya mau saya kumpulin, bisa kan ditanam ?
     
  13. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Salam Pak bun,, mohon maaf jika Bu bun :)
    Saya belum pernah nyoba untuk hidroponik Pak bun ...
    Tapi coba aja mampir dan bertanya di thread berikut
    [share] hidroponik for dummies
     
    Diubah terakhir kali: Feb 16, 2017
  14. Edi Surya

    Edi Surya Kosmopolit

    Postingan:
    773
    Poin Piala:
    160
    Lokasi:
    Lindungan Kabut
    Rating:
    +828
    Sulurnya jika telah terpotong dan selanjutnya ditanam ke media tanam baru, resiko hidupnya makin kecil terutama sulur yang pertumbuhan akarnya sedikit.
    Bisa disiasati dengan mengkondisikan media tanamnya lembab
     
  15. Wahyu eko

    Wahyu eko Aklimat

    Postingan:
    7
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    Kab. Sintang
    Rating:
    +2
    Pak bun @Edi Surya@Edi Surya ,mau tanya kondisi tanaman strawberry saya wajar gak ya kalo kaya' foto di bawah

    P_20170320_172646.jpg

    Apa sulurnya gak kebanyakan ya ?
    Kalo kebanyakan gimana cara mengatasi nya pak bun ?
    Umur tanaman udah 3 bulanan
    Bagian batang di bawah daun udah ada tumbuh bulu-bulu halus
    Saya tanam pake sistem hidroponik, untuk saat ini masih numpang di sistem dft sayuran.
    Untuk lokasi saya berada di dataran rendah kurang lebih 50 Mdpl di daerah kalimantan.
    Terima kasih pak bun @Edi Surya@Edi Surya
     
  16. eff007

    eff007 Instar

    Postingan:
    183
    Poin Piala:
    58
    Lokasi:
    Kediri
    Rating:
    +127
    Nah ini, betul kata Pak @Edi Surya@Edi Surya.Tanaman strawberry yg udh susah payah sya rawat, muncul bunga & berbuah. Pas buahnya udah matang, dimakan sesuatu. Dilihat dari bekas gigitannya sepertinya tikus:cry:
     
  17. sri rahayu w

    sri rahayu w Instar

    Postingan:
    135
    Poin Piala:
    58
    Lokasi:
    boyolali
    Rating:
    +46
    Saya tanam strowberry dengan hidroponik,baik2 saja, asalkan rutin kasih pupuk,kalau tdk y kerdil,dan susah berbuah
     
    • Suka Suka x 1
  18. adw

    adw Endemis

    Postingan:
    142
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +87
    Bu bun @sri rahayu w@sri rahayu w , pake metannya apa ?
    Saya pengen coba
     
  19. sri rahayu w

    sri rahayu w Instar

    Postingan:
    135
    Poin Piala:
    58
    Lokasi:
    boyolali
    Rating:
    +46
    Biasa, pake rockwool, yg satunya cocopeat&sekam.
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini