1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan

Istimewa Fakta Mengenai Stevia Dan Truvia

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh Rudy The, Nov 20, 2015.

  1. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,478
    Poin Piala:
    470
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +2,076
    Aku ga tau sih.
    Apa Coach @Rudy The@Rudy The salah yah?
    Tar.. aku telp dulu :D
     
  2. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    2,684
    Poin Piala:
    1,385
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +2,347
    Penggunaan homemade ygsederhana biasanya menggunakan vodka atau rum atau brandy. Secara komersial biasa pake campuran air dan gycerol/glycerin. Free alkohol.
    Masing2 ada plus minusnya. Pemakaian brandy dgn cara merendam daun stevia segar sebentar dlm toples brisi brandy, kemudian dipanaskan utk menguapka alkoholnya. Mengurangi beberapa kandungan zat akibat pemanasan, to cukup tahan lama disimpan dlm suhu ruangan.
    Penggunaan air plus glycerol memiliki keuntungan sendiri. Selain free alkohol dan tdk ada zar yg hilang tdk perlu juga melewati proses pemanasa. Glycerin tdk berwarna dan tdk berbau. Tp tdk tahan disimpan di luar kulkas.
     
    • Baik Baik x 1
  3. Budiono

    Budiono Embrioner

    Postingan:
    590
    Poin Piala:
    80
    Lokasi:
    Aix En Provence
    Rating:
    +282
    Dulu beli stevia karena dibilang bagus untuk pengganti gula bagi penderita diabetes .. setelah gabung KP baru tau kalo stevia ini ternyata horor . Kebanyakan konsumsi secara langsung ( tanpa pemurnian ) memicu kanker hati dan ginjal .. mau memanfaatkan secara benar harus melalui proses yg komplex ..

    Sepertinya stevia ini kurang cocok untuk hebs garden dirumah. Lebih cocok untuk skala komersil dengan fasilitas pemurnian yg memadai. Baca di internet kalau coca cola juga memakai pemanis dr bahan dasar stevia ini.
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...