1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Hebat.. Flu, Batuk dan Pilek Ternyata Bisa Diobati Dengan Tumbuhan Ini..

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh jinbasster, Des 22, 2016.

  1. jinbasster

    jinbasster Aklimat

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Tasikmalaya
    Rating:
    +3
    Obat batuk pilek yang paling ampuh karena serangan virus adalah dengan mengonsumsi air mineral yang banyak, namun jangan berlebihan.

    [​IMG]

    Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk pilek karena virus, sebagai berikut:

    • Cabe rawit – Kandungan capsaicin dalam cabe rawit mampu meningkatkan sirkulasi darah, darah yang lancar akan lebih cepat mengirimkan nutrisi dan vitamin keseluruh tubuh.
    • Jahe – Mungkin untuk bahan alami yang satu ini Anda tidak akan heran lagi, jahe memiliki khasiat bagus untuk mengatasi batuk dan pilek. Gunakan jahe secukupnya, tumbuh dan masukan kedalam air hangat yang dicampur dengan madu dan sedikit merica bubuk. Antivirus didalam jahe mampu menyingkirkan virus penyebab influenza atau pilek.
    • Seng (Zinc) – Zinc merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, kandungan zinc bisa Anda dapatkan dari bahan makanan seperti kacang, buncis, seafood, daging, telur dan kedelai.
    • Bawang putih – Senyawa kimia yang bersifat antibitok didalam bawang mampu melawan virus akibat flu dan pilek secara alami.
    • Kunyit – Kunyit adalah bahan alami yang sudah digunakan sejak nenek moyang dulu. Kunyit dipercaya mampu melancarkan sistem peredaran darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    Itulah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan sebagai obat batuk dan pilek tradisional yang aman. Namun, Anda harus berhati-hati jiga gejala yang diobati tidak sembuh juga, tidak menutup kemungkinan bahwa gejala tersebut adalah tanda dari penyakit berbahaya (dijelaskan diatas) yang harus ditangani dengan serius.
     
    • Jenius! Jenius! x 1
    Diubah terakhir kali oleh moderator: Des 25, 2016
  2. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    950
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +507
    terima kasih Bubun @jinbasster@jinbasster atas Tips nya.namun untuk Jahe ini lebih baik jahe merah ataua jahe putih yang kebanyakan kita temukan ya?
    kalau saya flu ,malah pengen makan rujak yang pedas.heee tapi setelah nya jadi sembuh flu nya apakah karena cabe rawit nya yaa?
     
  3. jinbasster

    jinbasster Aklimat

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Tasikmalaya
    Rating:
    +3
    jahe nya jahe biasa aja yang biasa di pake di dapur, biar gak sulit nyari juga.. bahas masalah rujak, kmungkinan besar itu efek dari cabe rawit yang bisa encerin lendir dan memberi efek hangat.. tapi, kadang didalem rujak itu ada yang pake honje, nah honje juga bisa memberi efek hangat dan lancarin saluran nafas.
     
  4. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    950
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +507
    wah honje itu apa ya?karena selama ini saya tidak pernah pakai dan saya tidak tahu apa itu honje?biasanya klo rujak enakan bikin sambel sendiri?cukup cabe,gula merah & garam sedikit
     
  5. jinbasster

    jinbasster Aklimat

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Tasikmalaya
    Rating:
    +3
    honje, kaya kembang gitu.. emang sih, anak-anak modern pasti kurang tau.. tapi biasanya honje di pakai orang tua buat penyedap masakan, biar wangi dan anget.. coba deh cari infonya..
     
  6. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    950
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +507
    ooo sama tidak dengan kecombrang?yang biasa buat masak?
     
    • Suka Suka x 1
  7. jinbasster

    jinbasster Aklimat

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Tasikmalaya
    Rating:
    +3
    naaahh itu.. kecombrang hahahaha.. aku biasa sebut honje hahahha....
     
  8. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    950
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +507
    haaa..haaa klo kecombrang saya tahu,ternyata beda wilayah beda juga nyebutnya padahal sama tanamannya yang di maksud,ini lah salah satu kekayangan Indonesia yang indah ini.
    bubun @jinbasster@jinbasster punya koleksi tanaman apa niih? upload dong koleksinya biar member lain juga bisa tahu,dan berbagi pengalaman dan ilmu bercocok tanam nya
     
    • Suka Suka x 1
  9. jinbasster

    jinbasster Aklimat

    Postingan:
    8
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Tasikmalaya
    Rating:
    +3
    justru itu aku masuk ke forum ini, biar tau tanaman" unik. hehe
     
  10. Gracia

    Gracia Endemis

    Postingan:
    134
    Poin Piala:
    38
    Rating:
    +46
    aku kalaw pilek ga mau minum obat. maunya tidur seharian.
     
    • Setuju Setuju x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini