1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Kenalkan Namanya Nai Bai

Diskusi dalam 'Diskusi Umum' dimulai oleh ditrias, Feb 2, 2016.

  1. ditrias

    ditrias Endemis

    Postingan:
    228
    Poin Piala:
    33
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +99
    Panggil bubun @nopitang@nopitang, @maryam@maryam dan pak @Achmad Musnaeni@Achmad Musnaeni hehe. Makasih sudah kepoin foto ini. Sekarang saya kenalkan namanya adalah naibai. Termasuk tanaman oriental seperti sawi-sawian. Cara tanamnya sama kaya pakcoy atau bokcoy. Kebetulan ini saya tanam bersamaan dengan adanya mata kuliah. Jadi ini fotonya dilahan kampus. Merawatnya susah-susah gampang. Kalau sudah tumbuh harus banyak disiram air (kebetulan ini saya tanam pas kemarau oktober kemarin). Saya tanam dari persemaian, jadi ya harus penuh kasih sayang dan hati-hati. Semoga ini bisa mengobati rasa penasarannya ya... :smug: :smuggrin:

    13 okt 2015_9865.jpg 5 november 2015_1195.jpg 16 november 2015_5054.jpg
    Silakan kalau mau bertanya~
     
    • Suka Suka x 5
    • Informatif Informatif x 1
  2. maryam

    maryam Endemis

    Postingan:
    182
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Kebun Pemula
    Rating:
    +96
    nai bai...cantik secantik bunganya..hehe, makasih bubun @ditrias@ditrias, senang melihat reportasenya.., trus yang dibiarkan berbunga itu buat diambil benihnya ya..,
    tumbuhnya cocok di daerah dingin ya.., panennya kapan mba ? ajak2 yaa..hehehee
     
  3. nopitang

    nopitang Kosmopolit

    Postingan:
    811
    Poin Piala:
    153
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +619
    oo nai bai.. sejenis sawi2an..
    tuh si ko @spirit™@spirit™ sotoi kemaren bilangnya bayam :D
     
    • Lucu Lucu x 1
    • Baik Baik x 1
  4. spirit™

    spirit™ Embrioner

    Postingan:
    742
    Poin Piala:
    83
    Lokasi:
    1.55849,103.635994
    Rating:
    +477
    [​IMG]
     
    • Lucu Lucu x 1
  5. ditrias

    ditrias Endemis

    Postingan:
    228
    Poin Piala:
    33
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +99
    udah panen, udah saya jual juga sama temen2 sekelompok saya (itu yang berdua). itu sebenernya ketuaan jadi bingung harus diapain. Soalnya emang ditanem buat dijual heheh praktikumnya emang gitu :cat:
     
  6. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,899
    Poin Piala:
    1,777
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +4,007
    Enaknya dioseng pake bawang putih sedikit minyak sayur.
    Kenalkan juga sepupu jauhnya nai bai: tatsoi/pagoda images.jpeg images-1.jpeg
     
    • Suka Suka x 2
    • Informatif Informatif x 1
  7. ditrias

    ditrias Endemis

    Postingan:
    228
    Poin Piala:
    33
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +99
    iya itu pagoda! tapi kok harga pagoda beda ya sama naibai? oh iya yang ngebedain itu batangnya... pagoda lebih kecil dan tipis agak hijau gitu. kalu naibai yang khasnya itu batangnya putih lebih lebar. Kalau saya sih anak kosan dicampur sama mie rebus juga enak kok hehe
     
  8. min2min

    min2min Instar

    Postingan:
    143
    Poin Piala:
    48
    Lokasi:
    Pematangsiantar
    Rating:
    +124
    Wah sayur nai bai ini enak banget! Saya pernah mkn di KL, ditumis bawang putih dan saos tiram aja udah superrr sekali rasanya.:clown:

    Sayangnya di kampung saya sayur ini blm populer. Jd blm bisa mencicipi lagi, hny bisa bernostalgia :(

    Btw, ada dijual benihnya ga ya?:pompus:
     
  9. ditrias

    ditrias Endemis

    Postingan:
    228
    Poin Piala:
    33
    Lokasi:
    Bandung
    Rating:
    +99
    kayanya ada deh, di Bandung sudah ada yang jual. Tapi pada banyak yang belum tahu cara makannya karena kalo dijual harganya agak lebih mahal dari sayuran lain. Iya dinegara Malay-Singapura ini sayur udah terkenal banget. Memang buat tumisan gitu sih. Sini ke Bandung bun hehehe;)
     
  10. Rudy The

    Rudy The Coach

    Postingan:
    3,899
    Poin Piala:
    1,777
    Lokasi:
    Tangerang
    Rating:
    +4,007
    Di Tani Sugih ada yah ????:D. Lengkong kecil.
     
  11. Harti Kurniawan

    Harti Kurniawan Anakan

    Postingan:
    1
    Poin Piala:
    1
    Rating:
    +0
    Halo salam kenal...Saya juga sedang tanam tapi secara hidroponik. Gimana cara insert photo disini ya mbak/mas?
     
  12. crystal

    MOTM

    crystal Kimera

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    103
    Lokasi:
    medan
    Rating:
    +497
    bubun @Harti Kurniawan@Harti Kurniawan sistem hidroponik juga? sama kita bun. coba di klik tombol bawah "unggah berkas" di kolom balasan
     
  13. Meji Mediawan

    Meji Mediawan Aklimat

    Postingan:
    1
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +1
    kalo nai bai ditanam d jakarta tumbuh ga ya ? hhe
     
    • Suka Suka x 1
  14. crystal

    MOTM

    crystal Kimera

    Postingan:
    539
    Poin Piala:
    103
    Lokasi:
    medan
    Rating:
    +497
    numbuh pakbun, ini sayur terenak yang saya makan, garing dan ga pake alot walau ketuaan
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini