1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Lapisan Media Tanam

Diskusi dalam 'Tips Berkebun' dimulai oleh Taskur Ajam Aji, Jan 8, 2017.

  1. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Lapisan Media Tanam

    Di rumah banyak tanaman yang saya buat media tanamnya berlapis.. Kebanyakan jenis umbi umbi an yang saya buat berlapis metan nya agar porous agar tidak mudah busuk.. Ada 3 lapis yang saya pakai.. Biasanya lapisan terbawah aku beri cacahan pakis,lapisan tengah aku beri campuran tanah media tanam beli+pakis cacah+sekam bakar+pupuk kandang dengan perbandingan feeling hehehe.. Lapisan ter atas aku beri pasir malang kasar biar sejuk ada rongga" nya... Pasir malang bisa dicari di toko aquarium dan di toko peralatan berkebun..
    Ini gambarnya:
    hC7JYPeY2Rg8VBNtCWWtJD1a.jpg
    Kepotong.. Yang lapisan tengah harusnya ada campuran pupuk kandangnya..

    Ini hasil calla lily ku pakai metode ku tadi hehehe.. Fullsun fullrain
    IMG_20170108_201828.jpg

    IMG_20170108_201812.jpg
     
    • Suka Suka x 3
    • Jenius! Jenius! x 2
  2. olabas

    olabas Kosmopolit

    Postingan:
    524
    Poin Piala:
    148
    Lokasi:
    Cibubur
    Rating:
    +616
    Nahhh... kluar juga ilmu dikbun Aji :)
    Pukannya Campur ama sekam dll yg di tengah ya?
    Komposisinya dong buat lapisan tengah...

    Pakbun @bRay@bRay mau ikutan nyimak or nanya2 ga? Buat si calla ni :)
     
    • Suka Suka x 1
    Diubah terakhir kali: Jan 9, 2017
  3. Fatmawaty Damrah

    Fatmawaty Damrah Aklimat

    Postingan:
    16
    Poin Piala:
    11
    Lokasi:
    Majene, Sulawesi Barat
    Rating:
    +26
    si calla inii perawatannya susah gak ya??? bubun @olabas@olabas and pakbun @Taskur Ajam Aji@Taskur Ajam Aji

    [HASHTAG]#numpangbelajar[/HASHTAG]
     
    • Suka Suka x 1
  4. bRay

    bRay Instar

    Postingan:
    208
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +152
    Makasih udah digeret ke sini bun.

    Masbun @Taskur Ajam Aji@Taskur Ajam Aji di ilustrasi terlihat umbinya ditaroh di permukaan lapisan kedua ya? Trus badan umbi ketutup pasmal aja sementara nanti akarnya nembus ke lapisan kedua? Umbi apa aja yang udah ditanam dengan komposisi ini selain calla?

    Nanya borongan lagi di sini :laugh:
     
    • Suka Suka x 1
  5. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    559
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +573
    wooow calla lillynya sehat jumbo....
    di tempatku pasir malang mihil bingitz, 1 kantong trubus itu 40 ribu *tekorbandar :keringatdingin:. aku pake pasmal buat campuran media mawar aja jadinya.
    buat umbi pake sekam panggang atasnya, murah meriah... 25 ribu sekarung guedeee
     
    • Suka Suka x 1
  6. bRay

    bRay Instar

    Postingan:
    208
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +152
    Kantong trubus itu seberapa besar? Di sini terakhir beli 35k per 10kg
     
    • Suka Suka x 1
  7. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    559
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +573
    kantongnya kira2 30x40 cm-an kempes gitu deh pakbun @bRay@bRay , ringan. itupun yg jual pasmal cuma merk trubus itu. apalagi beli online, nggak worth it, mahalan ongkir.
    murah ya 10kg 35k
     
    • Suka Suka x 1
  8. bRay

    bRay Instar

    Postingan:
    208
    Poin Piala:
    48
    Rating:
    +152
    Di sini yang jual perlengkapan aquascape banyak soalnya
     
    • Suka Suka x 1
  9. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,969
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,368
    kalo aku sih cuma standar. medianya cuma beli jadi tapi suka aku campur lagi sama pasir atau sekam bakar atu sekam mentah.
    kalo soal lapisan biasanya. cuma batu atau genting buat nutupin lupang pot yg besar agar air bisa keluar tapi media ga gampang kececer- sekam mentah- media- pupuk kompos- media lagi
     
    • Suka Suka x 1
  10. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Hehehe iyaa bubunn.. Ini baru buka juga baru sempet juga hhehe.. Ini juga tinggal kuota jam 12-6 pagi hahaha.. Jadi bisa balesnya sekitar jam segitu hehehe... :senyum:
     
  11. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Menurutku nggak mudah juga nggak susah bubun.. Soalnya tergantung tempatnya juga hehee.. Kalo di dataran sedang(700-800mdpl)-tinggi (800-ribuan mdpl) ya bisa fullsun fullrain bubun.. Kalo dataran rendah tetep sebaiknya di tempat yang agak teduh.. Takutnya kalo daunnya gosong.. Kalo nggak coba diadaptasikan siapa tau bisa kuat panas hehehe... Media nya juga harus porous/ tidak menggenang air kalo yang aku pakai sama kayak yang aku post ini.. :senyum3:
     
  12. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Iyaa pakbun.. :senyum3: polianthes/sedap malam, umbi iris hollandica, amaryllis yang aku tanam di pot, gladiolus yang di pot.. Yang tulip sama hyacinth belum terlihat hasilnya kalo pakai ini hehe.. Masi beberapa minggu setelah tanam soalnya hehe... Nggak cuma umbi sih pakbun.. Lavender,mawar,abutilon,dan lainnya beberapa itu aku pakai metan gini juga suburr hehe...
     
  13. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Wkwkwkk... Iya bubunn hehe.. Di sini murah lho satu karung pasir malang 25ribu kalo nggak salah.. Sekam panggang di sini 10ribu satu karung hehehe... :senyum3:
     
  14. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Iyaa bubun.. Aku juga nggak semua tanaman aku perlakuin seperti ini hehehe.. Gini terus ya borosss media tanam hahaha :terharubahagia:
     
  15. Taskur Ajam Aji

    Taskur Ajam Aji Endemis

    Postingan:
    118
    Poin Piala:
    38
    Lokasi:
    Salatiga
    Rating:
    +87
    Dulu calla lily ku ada yang aku tanam di full tanah kebun tapi daunnya kecil nggak se lebar ini.. Terus aku ganti akhirnya hehehe :senyum3:
     
  16. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,969
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,368
    aq jg sering recycle kok
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini