1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Menanam Persik di Indonesia

Diskusi dalam 'Tanaman Buah' dimulai oleh haryanto landscape, Agu 22, 2016.

  1. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Buah persik merupakan salah satu jenis buah yang masih tergolong langka di indo karena cara pengembang biakanya yg susah,,,sulit untuk dicangkok maupun distek, cara paling mudah dari biji itupun juga memerlukan cara kusus
    Bagi yg penasaran bisa kita ulas bersama" nanti hehehe

    IMG_20150409_134832.jpg
     
    • Suka Suka x 2
    Label:
  2. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,213
    Poin Piala:
    695
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +2,581
    Bagaimana kalau pakbun mulai membahas?
    Cerita2 gimana cara menanam yang berhasil.
    Langsung aja...
    Kalo sudah ada bahasannya, yang laen akan rame nimbrungnya.
     
    • Setuju Setuju x 2
  3. henri

    henri Endemis

    Postingan:
    229
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +72
    @haryanto landscape@haryanto landscape Apakah gambarnya dari pohon sendiri? Itu kan buah Peach ya, yang kulitnya berbulu. Peach itu disebut nya persik to. Aku pikir persik itu itu buah Pear. Oalahhhh....
     
  4. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Makasih saranya,,,
     
  5. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Asl
    Asli 100% jepretan sendiri,,,hehehe

    IMG_20160521_143052.jpg
     
    • Suka Suka x 3
    • Jenius! Jenius! x 1
  6. C4e54r

    C4e54r Endemis

    Postingan:
    63
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Cinere
    Rating:
    +16
    Nyimak. Sy suka buah ni. Dimakan, dicampur sbg buah "hiasan" masakan
     
  7. fransiskus

    fransiskus Instar

    Postingan:
    301
    Poin Piala:
    48
    Lokasi:
    pontianak
    Rating:
    +80
    buah persik tu bs kah d tanam d indo?bijinya dpt dri mna pak?
     
    • Suka Suka x 1
  8. C4e54r

    C4e54r Endemis

    Postingan:
    63
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Cinere
    Rating:
    +16
    S7 pertanyannya. Kalo dr supermarket, sdh bbrp x cb tanam ga muncul apa2 :banghead::meringis:
     
  9. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Bisa ditanaman di indo buktinya saya udah berhasil mengembangbiakannya.
    Untuk biji disini ada indukannya meskipun jenis lokal dan rasanya masih kalah sama yg jenis holand dan nectarine, karena itu mulai sekarang saya okulasi sama kedua jenis itu yg terbukti sdh bisa berbuah dan betahan hidup
     
    • Suka Suka x 4
  10. C4e54r

    C4e54r Endemis

    Postingan:
    63
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Cinere
    Rating:
    +16
    Tinggalnya (tanamnya) dimana pakbun @haryanto landscape@haryanto landscape (soal hawa n habitat tanaman soalnya)
     
  11. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Kwkwkwkwkwk,,,,yach namanya jg mencoba pak bun,,,
    Sama seperti saya 2thn yg lalu tiap kali coba nyemai g pernah berhasil tapi sekarang asal taruh aja langsung tumbuh hehehe
    Klo pengalaman saya buah yg dari supermaket apalagi yg impor itu sudah dimatikan atau tdk bisa disemai benihnya apalagi buah persik mempunyai biji yg keras( tempurung), untuk itu kita harus menghancurkan tempurungnya dulu baru kita tanam biji didalamnya. Ingat waktu menghancurkan tempurungnya jangan sampai melukai dalamnya karena tergores sedikit saja akan busuk waktu disemai
     
    • Suka Suka x 1
    • Setuju Setuju x 1
  12. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Ini contoh biji buah persik

    IMG_20160823_102023.jpg
     
    • Suka Suka x 2
  13. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Hehehe,,, klo menurut saya tanaman jg sama dengan manusia.
    Intinya pasti beradaptasi dulu
     
  14. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    2,903
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,071
    Buah yang dijual biasanya memang dibikin vertil bijinya. Jadi ga akan hidup saat ditanam. Apalagi buah yang masih jarang.
     
    • Suka Suka x 2
  15. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    klo nggak gitu kasian petaninya siapa ntr yg beli bibitnya kwkwkwkwkwk:blackeye::poop::joyful:
     
    • Setuju Setuju x 1
    • Lucu Lucu x 1
  16. henri

    henri Endemis

    Postingan:
    229
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +72
    @haryanto landscape@haryanto landscape Ternyata itu rahasianya yah. Usul tanam buah cherry pakbun soalnya enaaaak banget dan harganya juga mahal.
     
    • Setuju Setuju x 1
  17. haryanto landscape

    haryanto landscape Endemis

    Postingan:
    92
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    batu
    Rating:
    +61
    Cherry jenis apa pak bun,,ini ada cherry jepang,grumicama cherry, beacherry, barbados cherry masih ada lg yg lain.
    Nantilah diulas secara perlahan lahan klo saya sudah benar faham di KP,,,HEHEHE
     
    • Suka Suka x 2
    • Setuju Setuju x 1
  18. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    2,903
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,071
    Tul misalkan bahas..
    Metannya apa...
    Penyiraman gimana..
    Pupuk apa saja..
    Harus full simat ataw tidak...
    Perawatan gimana, apa harus dipotong cabang nya buat merangsang cabang baru, ataw hanya perlu di pruning daunnya.. Dll dll.
    Jangan lupa foto. Hahaha..
    Aq banyak maunya ya.. Maklum semangat pengen tahu.
    Kalau di fb kan tempat diskusinya terbatas. Kalau dsini bisa diskusi sampai ngelotok detail.
    Aq setuju. Bahas cherry. Beach cherry..:woot:
     
    • Suka Suka x 1
  19. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    2,903
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,071
    Back to topik...
    Untuk persik ini. Dia buahnya musiman juga kah..? Perlu pupuk perangsang buah ga.?
     
    • Suka Suka x 1
  20. henri

    henri Endemis

    Postingan:
    229
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +72
    @haryanto landscape@haryanto landscape Oh maksud saya cherry komersial yg banyak dijual di supermarket2. Mungkin disini juga sudah ada cuma saya jarang ke swalayan. Namanya Prunus avium klo gak salah. But it's just an idea though, no hurry lah.
     
    • Suka Suka x 1
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...