1. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan
  2. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

    Admin dan segenap manajemen Kebunpedia mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi kebuners yang merayakan, semoga damai & kasih Natal ada pada kita semua.

    Dan happy new year 2017! Ayo songsong tahun 2017 yang lebih baik.. All the best!

    Abaikan Pemberitahuan

Menanam senthe hijau dan hitam

Diskusi dalam 'Tanaman Hias Daun' dimulai oleh gajah mini, Jun 9, 2016.

  1. gajah mini

    gajah mini Anakan

    Postingan:
    26
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +15
    image.jpeg image.jpeg Tanaman yang masih keluarga talas"an ini memiliki tampilan yang sungguh memikat. Biasa disebut senthe hijau ada juga yang hitam, ada pula yang menamakan bira. Daya tarik tanaman ini adalah ukuran daunnya yang super duper lebar,dengan arah tumbuh vertikal menambah kegagahan tanaman ini. Banyak dijumpai di taman kota maupun di jalur tanaman jalan" besar. Sangat menyukai kondisi basah di media tanam, bisa di tanam di area teduh maupun area full sun.
    Bisa tumbuh mencapai ketinggian 3 meter, sehingga sangat bagus sebagai tanaman peneduh sekaligus pemberi estetika yang eye catching di halaman kebunners.
     
    • Suka Suka x 1
    Label:
  2. Guradisu

    Guradisu Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    3,477
    Poin Piala:
    470
    Lokasi:
    Somewhere inside your heart
    Rating:
    +2,076
    ada bagian tanaman yang bisa dimakan ga pakbun? seperti talas :D
     
  3. Nano

    Nano Kimera

    Postingan:
    849
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +426
    klo jenis talas hijau dan hitam ini setahu saya tidak bisa di makan,yang bisa di makan jenis talas yang umbi nya enak di makan juga,klo orang jawa sebut lompong.yang di makan batang talas tersebut dengan cara di kupas kulit tipis nya,potong dan cuci hingga bersih,baru bisa di masak.
     
    • Suka Suka x 1
  4. gajah mini

    gajah mini Anakan

    Postingan:
    26
    Poin Piala:
    3
    Rating:
    +15
    image.jpeg

    Iya Pak Bun dan Bu Bun, model seperti ini yg edible baik daun, tangkai/lompong dan umbinya. Talas msh banyak dijumpai di daerah saya,tumbuh subur di rawa" dan daerah basah lainnya. Daun talas tumbuh ke arah horisontal sementara senthe daunnya ke arah vertikal, getahnya sangat gatal, makdarit jdnya non edible.
    Terima kasih Kebunpedia
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...