1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

Miana Or Coleus Si Tanaman Surga

Diskusi dalam 'Tanaman Hias Daun' dimulai oleh berkah alam Sukabumi, Mei 21, 2016.

  1. berkah alam Sukabumi

    berkah alam Sukabumi Aklimat

    Postingan:
    11
    Poin Piala:
    18
    Rating:
    +21
    orang sunda menamai tanaman ini dengan jawer kotok, orang jawa menamainya iller atau bayam bayaman. mungkin di daerah lain di indonesia memiliki banyak nama lain. beragam nama yang dimiliki memang beralasan karna warna dan coraknya sangat banyak lebih dari ratusan bahkan mungkin ribuan jenis di seluruh dunia
    di luar negri tanaman ini cukup populer dan banyak di antara mereka menjadi kolektor. tanaman ini sangat mudah tumbuh baik di dataran tinggi atau di dataran rendah, baik di tempat dingin atau di tempat panas
    lets check out sebagian koleksi saya
    barangkali ada yang mau koleksi juga atau bisa jadi barter :smuggrin::smuggrin::smuggrin:
    waa ternyata maksimal hanya 10photo yang bisa di tampilkan. padahal masih ada 50macam lagi. hehehe...
    tapi tidak mengapa, mudah mudahan cukup untuk membuka percakapan
    DSC_0530.jpg 1.original2 BA0101.jpg 2. original2 ba0102.jpg 3. original2 BA0103.jpg 4. original2 ba0104.jpg 6. original2 ba0106.jpg 7. original2 BA0107.jpg 8. original2 ba0108.jpg 9. original2 ba0109.jpg

    5. original2 ba0105.jpg
     
    • Suka Suka x 1
  2. Ebenks

    Ebenks Moderator

    Postingan:
    1,161
    Poin Piala:
    208
    Lokasi:
    Atas pohon
    Rating:
    +1,284
    Bayaman bayaman bukan bayam betulan hihihihihi ....

    Saya ada bayam daun ijo merah dr thailand ... senangnya kalau punya koleksi dr 50 jenis bayam itu bisa bisa punya nama dunia bayam ...

    Terimakasih atas info nya pakbun jadi tahu deh bukan tempe ... :senyum4:
     
    • Setuju Setuju x 1
  3. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,201
    Poin Piala:
    775
    Rating:
    +3,286
    Banyak ya koleksinya, pakbun @berkah alam Sukabumi@berkah alam Sukabumi ? Boleh koq diposting di postingan2 berikutnya.

    Saya ngga nyangka banyak sekali ragamnya si "jawer kotok" ini. Di halaman ibu saya selalu menanam yg warna polos maroon, udah umum digunakan untuk obat gatal2 kalau di kampung.
    Di sebelah mana sukabumi-nya, pakbun?
     
    • Setuju Setuju x 1
  4. berkah alam Sukabumi

    berkah alam Sukabumi Aklimat

    Postingan:
    11
    Poin Piala:
    18
    Rating:
    +21
    Iya betul, bisa juga di gunakan utk tanaman obat, kalau di saya juga dijadikan lalap
     
  5. Muhammad Firdaus

    Muhammad Firdaus Aklimat

    Postingan:
    50
    Poin Piala:
    13
    Lokasi:
    Melak
    Rating:
    +22
    Saya sdh 2 kali nanam coleus dari biji, tapi nggak satupun yg sprout. Kira2 kenapa ya?
     
  6. berkah alam Sukabumi

    berkah alam Sukabumi Aklimat

    Postingan:
    11
    Poin Piala:
    18
    Rating:
    +21
    kemungkinan biji nya sudah terlalu lama
     
  7. Hera

    Hera Aklimat

    Postingan:
    51
    Poin Piala:
    8
    Rating:
    +15
    Ada 50 macam? Banyak bangettt koleksi coleus nya:woot: berarti kebunnya luas ya hehe.. saya ada benihnya, mix, pernah semai beberapa tapi ga ada yg numbuh. Sampai sekarang blm coba semai lagi.

    Begitu lihat postingan ini jadi pengen semai lg :inlove:
     
  8. feyfairy

    feyfairy Kosmopolit

    Postingan:
    781
    Poin Piala:
    163
    Lokasi:
    Kota Makassar
    Rating:
    +659
    Lebih mudah menumbuhkannya dengan stek, dipilih saja batang yg sehat, rendam dgn segelas air,tunggu aja..gak lama aakan terlihat akarnya
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini