1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/


    Abaikan Pemberitahuan
  3. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Istimewa Penyakit Kulit yang Berhubungan dengan Berkebun

Diskusi dalam 'Tips Berkebun' dimulai oleh whitecoatgirl, Mei 25, 2016.

  1. norma mulyani

    norma mulyani Aklimat

    Postingan:
    63
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    lampung
    Rating:
    +75
    Terimakasih informasinya bubun @whitecoatgirl@whitecoatgirl saya termasuk yang suka berkebun tanpa sarung tangan dan sepatu boat,
    pernah mengalami seperti gatal2 juga hanya langsung cuci dan mandi.... dan tidak pernah terbayang ternyata bisa berefek lanjut...
    sekarang jadi harus lebih hati hati
    untuk Momod @tokomojo@tokomojo panas2an saat berkebun mah jamak katanya Vitamin H (hitaaammm) tapi kalau panas siang vitaminnya T (terbakaaar)....:happy:
     
    • Lucu Lucu x 1
  2. whitecoatgirl

    whitecoatgirl Embrioner

    Postingan:
    512
    Poin Piala:
    65
    Rating:
    +222
    Wah pakbun @tokomojo@tokomojo nambahin penyakit kulit lagi nih hihihi
     
  3. Kesidang arumdalu

    Kesidang arumdalu Aklimat

    Postingan:
    6
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +2
    wiiiiiIiiiihhhhh... serem jga yg larva ya???!!... mesti lbh hati2 sblm berkebun ya..
     
    • Suka Suka x 1
  4. aerie

    aerie Aklimat

    Postingan:
    43
    Poin Piala:
    8
    Lokasi:
    Kebumen
    Rating:
    +18
    Itu penyakitnya serem2 semua ya, tapi selain memakai sarung tangan, ada baiknya juga selalu cuci tangan ya bubun dan pakbun sekalian. :laugh: selain penyakit kulit, nanti kalau tidak cuci tangan (Pakai sabun juga) apalagi habis main tanah sama pupuk, terus makan pakai tangan, nanti cacingan atau diare. Infonya asyik banget bun, soalnya saya memang sering bandel gak pake sarung tangan. Sering kena tanaman berduri juga kalau lagi basmi rumput liar.
    Ingat, cuci tangan sebelum makan [HASHTAG]#alaiklanditv[/HASHTAG] :laugh:
     
    • Setuju Setuju x 1
  5. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,436
    Poin Piala:
    230
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +1,047
    Eh ternyata ada juga yach,penyakit karena larva cacing....
    aduh....klo cacing lumbricus rubellus gimana nich bun @whitecoatgirl@whitecoatgirl
    Secara...hampir tiap hari aku ubek2 cacing+telurnya??
    seremmm....:nailbiting:
     
  6. whitecoatgirl

    whitecoatgirl Embrioner

    Postingan:
    512
    Poin Piala:
    65
    Rating:
    +222
    Nah hati2 juga pakbun/bubun nih @aerie@aerie kena duri bisa menyebabkan mudah masuk bakteri/jamur
     
  7. whitecoatgirl

    whitecoatgirl Embrioner

    Postingan:
    512
    Poin Piala:
    65
    Rating:
    +222
    Bubun @Hezty AzZahra@Hezty AzZahra sama tuh kalau larvanya masuk bisa seperti itu juga jadi klo ngubek2nya pake sarung tangan yaaa...trus jangan lupa cuci tangan.
     
  8. Hezty AzZahra

    Hezty AzZahra Kosmopolit

    Postingan:
    1,436
    Poin Piala:
    230
    Lokasi:
    Jombang Jatim
    Rating:
    +1,047
    wahhh....nice sharing,,:jempol: benar2 info baru nich bun @whitecoatgirl@whitecoatgirl
    aku gak pernah membayangkan bisa sampek segitu parahnya,,
    habis suka keasikan sih klo pegang-pegang cacing,,
     
  9. martina haerunisa lubis

    martina haerunisa lubis Endemis

    Postingan:
    69
    Poin Piala:
    28
    Lokasi:
    Bogor Barat
    Rating:
    +36
    Bermanfaat sekali bubun @whitecoatgirl@whitecoatgirl tengkyu
     
    • Suka Suka x 1
  10. Nano

    Nano Kimera

    Postingan:
    937
    Poin Piala:
    123
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +492
    terima kasih bubun @whitecoatgirl@whitecoatgirl atas ilmunya,Alhamdulilah sampai saat ini tidah mampir ke badan dan tangan saya.harus punya sarung tangan berkebun niih,karena selama ini alatnya hanya kape,gunting ma skop plus pisau.
     
    • Setuju Setuju x 1
  11. Clover

    Clover Endemis

    Postingan:
    72
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +27
    thanks infonya bubun @whitecoatgirl@whitecoatgirl sangat bermanfaat xD..no.2 tuh ngeri amat..
    yg jamur kuku itu karena jamur di tanah y? saya kira gara gara sering nyuci soalnya ibu saya kuku nya tebel gtu padahal jarang ikut ngubek ngubek tanah xD
    and pas saya bersihin kutu putih (Bemesia tabaci) secara manual, tangan saya gatal gatal.. tpi g pernah keluar bintik merah dan untungnya sekarang sudah kebal xD ..yg itu termasuk dermatitis juga ya?
     
  12. tata.yoon

    tata.yoon Aklimat

    Postingan:
    65
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    Medan
    Rating:
    +44
    Paling sering lupa pake sarung tangan... oh ya diluar yg disebutin diatas, saya pernah Cek panel TORCH dan ada beberapa yg positif, waktu sy cerita ke temen, tmn balik tanya, "kamu suka makanan sayuran mentah?" Iya "kamu suka perkebunan?" Iya. Emang ada virus atau parasit torch yg dtiluarin dr kegiatan kita berkebun ya Dok @whitecoatgirl@whitecoatgirl ?. Tapi walau udah dikasih tau kaya gt, saya cukup bandel dg tetap suka berkebun dan sayuran mentah.
     
  13. Clover

    Clover Endemis

    Postingan:
    72
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +27
    torch itu penyakit apa ya pakbun
     
  14. tata.yoon

    tata.yoon Aklimat

    Postingan:
    65
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    Medan
    Rating:
    +44
    Torch singkatatan dr: Toxoplasma, Rubella, CMV, Herves. Saya cek itu disarankan temen buat tau mungkin kendala gagal/susah hamil karna ada salah satu virus/parasit torch dlm tubuh saya. Karna beberapa virus diatas memang bisa menyebabkan gagal/susah hamil. Menurut beberapa informasi yg saya dpt.
     
  15. Clover

    Clover Endemis

    Postingan:
    72
    Poin Piala:
    28
    Rating:
    +27
    oh begitu, terimakasih bubun @tata.yoon@tata.yoon infonya, menambah wawasan saya
     
    • Baik Baik x 1
  16. tata.yoon

    tata.yoon Aklimat

    Postingan:
    65
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    Medan
    Rating:
    +44
    Sama2, sambil menunggu penjelas dr dokter @whitecoatgirl@whitecoatgirl ada ga korelasinya dg berkebun. Hehe
     
    • Suka Suka x 1
  17. whitecoatgirl

    whitecoatgirl Embrioner

    Postingan:
    512
    Poin Piala:
    65
    Rating:
    +222
    TORCH spesifiknya toxoplasma itu virusnya masuk lewat saluran cerna jd kalau suka makanan sayuran mentah bisa terkena. Kalo cm berkebun saja gpp kok. Asal setelah berkebun, cuci tangan sebelum makan. :jempol:
     
    • Suka Suka x 1
    • Jenius! Jenius! x 1
  18. tata.yoon

    tata.yoon Aklimat

    Postingan:
    65
    Poin Piala:
    23
    Lokasi:
    Medan
    Rating:
    +44
    Makasih Bubun @whitecoatgirl@whitecoatgirl , kalau cuci tangan selalu. Pake sarung tangan yg suka lupa, karna biasanya awal2 ga niat mau maen tanah, cuma mau cek2 aja, tp kalau udah liat ada posisinya yg ga pas, akarnya keluar dll, gatel deh pengen betulin dan keterusan
     
  19. lilac

    lilac Kosmopolit

    Postingan:
    1,878
    Poin Piala:
    238
    Lokasi:
    somewhere i belong
    Rating:
    +1,156
    serem juga ya. kudu beli sarung tangan berkebun nih
     
  20. Emy Ade

    Emy Ade Instar

    Postingan:
    236
    Poin Piala:
    63
    Lokasi:
    singaraja
    Rating:
    +184
    Mks infonya ya. Jg lupa pakai masker,krn udara lg nggak menentu dpt menebar benih yg bisa kita hirup d berkembang di paru2.
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini