1. PRODUK PERDANA KP - POT Tricho itu pupuk berinokulasi Trichoderma. Juga mengandung Bokashi, Kascing, Ehpsom Salt, Vitamins, dll (dll ini rahasia) :D
    Mari bawa pengalaman menanam anda ke level yang lebih tinggi ;)

    http://www.kebunpedia.com/threads/pupuk-booster-pot-tricho.8368/

    Kumpulan foto testimonies bisa dilihat di sini yah (akan terus di-update):

    http://www.kebunpedia.com/media/users/guradisu.66/



    Abaikan Pemberitahuan

[Share] Tanam Tomat gantung (biar gambar bicara)

Diskusi dalam 'Forum Berkebun' dimulai oleh sendoku, Feb 12, 2017.

  1. Nano

    Nano Kosmopolit

    Postingan:
    1,056
    Poin Piala:
    158
    Lokasi:
    jakarta
    Rating:
    +578
    wah keren Tomatnya,nyoba aah nanti di rumah.cara ini bisa untuk jenis sayuran kan ya?seperti cabe,tomat,terong.
     
    • Setuju Setuju x 1
  2. Pazanky Toraya

    Pazanky Toraya Anakan

    Postingan:
    6
    Poin Piala:
    3
    Lokasi:
    Rantepao Kab. Toraja Utara
    Rating:
    +4
    sangat kreatif..baru tahu sy sbg pemula tanaman...trs kertas koran fungsinya apa pk @sendoku@sendoku ...
     
  3. sendoku

    sendoku Instar

    Postingan:
    247
    Poin Piala:
    53
    Rating:
    +173
    InsyaAllah bisa
     
  4. sendoku

    sendoku Instar

    Postingan:
    247
    Poin Piala:
    53
    Rating:
    +173
    Kertas koran untuk memasukkan daun dan batang tanaman kelubang ember supaya tidak rusak, karena yg saya lakukan adalah tanam gantung tapi bibit pohon tomatnya sudah cukup besar (bukan benar benar tanam dari biji)
     
  5. sendoku

    sendoku Instar

    Postingan:
    247
    Poin Piala:
    53
    Rating:
    +173
    Update kondisi saat ini, mulai muncul bunga bunganya semoga jadi buah
    tmp_22808-IMG_20170306_101938-2027533401.jpg
     
  6. Akardahan

    Akardahan Kimera

    Postingan:
    409
    Poin Piala:
    120
    Lokasi:
    Jakarta
    Rating:
    +454
    Saya pernah coba.... Dan mati.

    Teman yang lain pernah coba... Dan busuk.

    Hati-hati....
    Atau kalau tau tipsnya ajarin aku biar nanti kucoba lagi.
     
  7. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,335
    Pakbun @sendoku@sendoku.. Apa kabarnya si tomat.?
     
  8. sendoku

    sendoku Instar

    Postingan:
    247
    Poin Piala:
    53
    Rating:
    +173
    baik-baik aja Bun... cuma sekarang lebih sering kesenggol orang maklum udah pendek bingits....
     
  9. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,335
    Haha.. Sudah melambai panjang kebawah ya
     
  10. sendoku

    sendoku Instar

    Postingan:
    247
    Poin Piala:
    53
    Rating:
    +173
    nah mtu tahu :smuggrin:
     
  11. Kmommy

    Kmommy Administrator Manajemen Kebunpedia

    Postingan:
    4,201
    Poin Piala:
    775
    Rating:
    +3,286
    Nah.. kalau busuk gini kira2 kenapa, pakbun @sendoku@sendoku , bubun @lullu@lullu , @Y@NTI@Y@NTI ? Apa di teknik penyiramannya?
     
  12. rushboy.online

    rushboy.online Embrioner

    Postingan:
    858
    Poin Piala:
    93
    Lokasi:
    permukaan bumi
    Rating:
    +104
    minta foto yg sudah berbuah donk

    thx
     
  13. lullu

    lullu Kimera

    Postingan:
    559
    Poin Piala:
    118
    Lokasi:
    padang, sumatera barat
    Rating:
    +571
    Justru tanahnya lebih cepat kering, modly @Kmommy@Kmommy
     
  14. Y@NTI

    Y@NTI Kosmopolit

    Postingan:
    3,218
    Poin Piala:
    400
    Lokasi:
    Subang
    Rating:
    +2,335
    Aq sudah 2x coba. Pertama gagal. Karna posisi tanaman tepat ditengah. Jadi saat menyiram air sisa siraman. Merembes mengalir melewati si pohon. Si pohon jadi selalu basah lalu busuk.
    Ke-2 aq coba tanam si pohon di pinggiran. Jadi saat kelebihan air siraman. Tetesannya ga mengenai si pohon.. Aman deh. Selamat
     
  15. zephyranthes

    zephyranthes Endemis

    Postingan:
    87
    Poin Piala:
    33
    Rating:
    +202
    Seru juga nih ya dengan cara ini. Ntar kalau berbuah apa ndak makin keberatan?
     
  16. Budityas

    Budityas Embrioner

    Postingan:
    275
    Poin Piala:
    68
    Lokasi:
    Semak2
    Rating:
    +175
    Klo dugaan saya nih, yg bisa besar dan berbuah sampe bawah tu krn emg dibalik saat tanaman sudah berukuran besar. Kalau dari kecil, batang pasti akan belok ke atas.

    Geotropism ada bukan tanpa alasan. Hasil fotosintesis di daun itu merupakan molekul kompleks yg berat, jd idealnya ditransportasikan dari atas ke bawah memanfaatkan gravitasi. Hasil fotosintesis berbeda dgn ion pupuk yg sederhana dan bisa terangkut ke atas dgn mudah.

    Klo mo tampil menarik kayak di foto2 itu, tanam aja dari kecil, tapi posisi potnya yg dibalik, jd tanaman tumbuh normal. Ntar klo dah berbuah kecil2, tinggal dibalik deh. Potnya jadi hadap atas, tanamannya jd terbalik.
     
  17. rushboy.online

    rushboy.online Embrioner

    Postingan:
    858
    Poin Piala:
    93
    Lokasi:
    permukaan bumi
    Rating:
    +104
    cara gini ngeri2 seru, apa tidak kurang simat gantung di teras gt hehehe
     
  18. Kutuhollic

    Kutuhollic Aklimat

    Postingan:
    4
    Poin Piala:
    13
    Rating:
    +1
    Ikutan ah,, 3 hari ga di tengok karna sibuk kerja,, eh ternyata udah berbunga. Tinggal berdoa aja semoga ga rontok bunganya n jadi buah.. soalnya pohon tomat yg satunya yg saya tanam hidroponik udh duluan berbunga malah rontok.. IMG_20170912_194230.jpg
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini