1. Ayo beli Kaos Kebunpedia di sini. Bisa dipake mejeng di acara2 pameran tanaman, gath, atau untuk dijadiin profile pic di KP. Yang paling penting, biar kamu kekinian dan punya pengenal identitas sebagai kebuner untuk dunia luar, wkwkwkwk.

    http://www.kebunpedia.com/threads/ready-stock-official-t-shirt-kebunpedia.7034/#post-80036



    Abaikan Pemberitahuan
  2. Halo, Selamat Datang!

    Kami adalah komunitas online tanaman Go Green Indonesia yang suka berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berdiskusi apa saja tentang tanaman (tanaman hias, tanaman buah, sayuran, dll).

    Berbagai konsep berkebun yaitu bercocok tanam dengan tanah, tanpa tanah (hidroponik), aquascape, tanaman karnivora, bonsai, pertanian/agribisnis, juga dibahas disini.

    Kebunpedia terbuka untuk siapa saja, semua kalangan, dan sangat mengharapkan Anda bergabung bersama kami. Ayo daftar sekarang untuk mendapatkan akun Kebunpedia gratis (proses singkat kurang dari 10 detik).

    Abaikan Pemberitahuan

Tau nggak kalo tanaman tebu ternyata bisa buat obat diabetes loh

Diskusi dalam 'Tanaman Obat' dimulai oleh haula, Okt 20, 2016.

  1. haula

    haula Aklimat

    Postingan:
    1
    Poin Piala:
    11
    Rating:
    +0
    [​IMG]

    Gita Adinda Nasution masih duduk di kelas 3 Sekolah Menengah Pertama ketika menemukan kolagit obat diabetes. 5 tahun sesudahnya, obat alami yang belum dipatenkan itu telah menyebar sampai ke berbagai daerah di Indonesia bahkan juga hingga ke Arab Saudi.

    Penemuan Gita Adinda Nasution berawal dari rasa sedih dengan kondisi kesehatan sang ayah yg menurut dokter terkena diabetes. "Ayah saya adalah penderita diabetes, setelah meminum obat ini sepanjang setahun kondisi kesehatannya membaik. Ketika tahun 2012 silam, dia divonis sembuh dari diabetes," kata Gita.

    Sejarah Kolagit Obat Diabetes

    Ketika Gita Adinda Nasution duduk di kelas 6 SD, ayahnya terkena diabetes. Mata sang ayah tambah buruk sampai tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Gita sedih dan terjerumus dalam usaha mendapatkan obat untuk menyembuhkan sang ayah. Kala teman sebayanya membaca komik dan bermain-main, Gita malah melahap buku mengenai tanaman obat herbal kolagit di perpustakaan di Kota Panyabungan.

    Investigasi itu senantiasa berlanjut disaat duduk di Menengah. Buku favorit nya, terlebih bacaan tentang pengobatan berbasis ramuan herbal dan alami seperti yg dibuat Hembing Wijayakusuma. Bermacam obat dan terapi penyembuhan sudah dilakukan terhadap sang ayah, akan tetapi kesembuhan tak kunjung datang. Waktu itu berusaha mengolah bahan dari tanaman mahkota dewa hingga pengaturan diet ketat yang diawasi ibunya, Lismawati.

    Seterusnya pada perkembangan ide nya, Gita Adinda Nasution terpikir berkenaan bagaimana vaksin polio ditemukan hanya dengan cara mengambil vaksin yang bermula dari virus tersebut, dan bagaimana orang yang di gigit ular berbisa dapat sembuh dengan memakai bisa ular itu juga. "Saya berasumsi, bisakah sakit gula disembuhkan dengan gula? Lagian obat dapat men jadi racun, dan racun juga bisa jadi obat. Lalu saya mencoba mencampur obat kolagit berbahan tebu," ucap nya.

    Menggunakan tahapan proses yg dirahasiakan, Gita Adinda Nasution berhasil produksi serbuk yg bahan pokok nya dari tebu. "Vaksinnya berasal dari tebu. Tetapi dicampur unsur lain nya. Membuang unsur ini, atau menambahkan zat yang itu, sehingga men zat baru," tukas Gita .

    Gita Adinda Nasution yang sudah pakar menuturkan berkenaan struktur ruwet kimia berkenaan dengan produksi herbal ini, malahan kini ia makin ahli lantaran ia sekarang duduk di semester tiga jurusan Analis Farmasi dan Makanan, Fakultas Farmasi USU. Jurusan itu dipilih gara-gara keinginan besar untuk memberikan kolagit obat diabetes yang bisa mengobati, tidak hanya meminta obat dari dokter.

    Beginilah rupa serbuk Kolagit
    Selanjutnya herbal baru buatan Gita Adinda Nasution diberikan kepada sang ayah. Saat itu belum ada nama, dan belum di coba uji praklinik. Campuran alami Kolagit itu kemudian di beri kan ke sang ayah, anggapan nya, toh ramuan alami risikonya tidak besar.

    Sebelum meminum obat alami Kolagit itu, keadaan ayahnya telah kecapekan. Sakit diabetes mengakibatkan sang ayah penglihatannya terganggu, susah berjalan serta fungsi organ yang terganggu. Kadar gula dalam darahnya pernah tembus ke angka 450 mg/dL. Itu adalah jumlah gula yang tinggi, karena biasa nya antara 120-140 mg/dL.

    Tetapi perlahan, obat Kolagit temuan Gita Adinda Nasution mulai menampakkan keampuhan nya. Setahun berikut nya, kondisi kesehatan ayahnya tambah membaik. Ayahnya tidak lagi pernah memeriksakan jumlah gula dalam darahnya. Selain benci dengan disuntik, Sang ayah juga tidak ingin kepikiran dengan angka-angka gula darah itu. Sehingga karena akan menyelesaikan ibadah haji ketika tahun 2012 silam, suka tidak suka Bisman mesti menjalani tes kesehatan. Aneh nya, hasil pengecekan gula darahnya normal.

    " Alhamdulillah, ayah divonis negatif diabetes lagi. Gita sangat bahagia. Saat ini ayah sudah dapat makan es krim duren dengan bebas. Tak perlu khawatir lagi," ucap Gita ." obat alami nya di berinama Kolagit. Yakni singkatan dari Kopi Gula Gita, gara-gara mempunyai rasa menyerupai kopi."

    Berawal dari sini cerita sukses Kolagit tersebar. Kawan-kawan sang ayah yg terserang diabetes juga diberikan obat kolagit itu. Kesembuhan jua yg di peroleh. Salah satunya, seorang tentara yg sudah berobat kemanapun, termasuk ke Negara tetangga. Kesehatan nya payah, dan kemudian setelah meminum obat alami Kolagit, ada perkembangan.

    Seterus nya Kolagit mendapat banyak permintaan. Produksi secara kecil-kecilan dibuat, maka selanjutnya dikirim kemanapun, termasuk dibawa ke Kerajaan Saudi. Penemuan ini juga menggondol pengakuan dalam ekshibisi Teknologi Tepat Guna 2013 yang di ada kan Unit Pembinaan Pengembangan Kegiatan Mahasiswa atau UP2KM Universitas Sumatera Utara pada tanggal 4 Desember 2013 silam. Kolagit racikan Gita menggondol juara pertama.

    Penasaran sama khasiatnya? silahkan coba sendiri, tapi saya ga jual loh ya
     
    Label:
  2. abdul majid

    abdul majid Embrioner

    Postingan:
    297
    Poin Piala:
    68
    Lokasi:
    tegal
    Rating:
    +71
    Cerita yang wow,. Inspiratif banget
     
Konsep telah disimpan Konsep telah dihapus

Bagikan halaman ini

Memuat...